Beranda > Sports > Mueller dan Bayern Puncaki Top 10 Global AP Nopember 2014

Mueller dan Bayern Puncaki Top 10 Global AP Nopember 2014

Thomas Mueller dan Bayern Munich memuncaki daftar peringkat pemain dan tim terbaik sepakbola global versi Associated Press, Selasa (10/11/2014).

Bayern Munich memastikan diri lolos ke tahap gugur (16 besar) UEFA Liga Champions pekan lalu berkat tambahan tiga poin hasil dari kemenangan kandang 2-0 melawan Roma sebelum mencampakkan Eintracht Frankfurt 4-0, dan Mueller mencetak hattrick.

"Ini menjadi fakta bahwa Muller berkembang menjadi striker kelas dunia," kata Manos Staramopoulos dari Dimocratia, di Yunani.

Carlos Tevez dan Juventus duduk kedua pada peringkat tersebut. Pemimpin Serie A Italia Juventus tertinggal tiga votes dibandingkan Munich setelah mengalahkan Parma 7-0, Tevez mencetak dua gol.

Aurelio Capaldi, penyiar RAI Sport Italia mengatakan bahwa banyak pengamat membandingkan Tevez dengan Diego Maradona, setelah gol pertamanya terjadi dengan melewati tiga pemain Parma untuk kemudian berhadapan langsung dengan kiper Antonio Mirante.

"Tevez mencetak dua gol untuk membantu Juventus menghancurkan Parma 7-0, tapi gol pertama itu sangat menakjubkan, mendebarkan dan menghibur. Banyak orang menggambarkannya sebagai ‘maradonesque’, bukan hanya karena ia berasal dari negara yang sama seperti Diego Armando Maradona ," kata Capaldi.

"Bintang Argentina itu tampak tak terbendung, dan lapar, seolah-olah ia masih harus mencatatkan namanya sendiri di papan skor," tambahnya.

Cristiano Ronaldo terpilih di tempat ketiga dalam pemilihan pemain, sementara Real Madrid turun dari pertama ke posisi ketiga untuk kategori tim, mengalahkan Liverpool 1-0 di Liga Champions dan Rayo Vallecano 5-1 di Liga Spanyol.

dan

"Ronaldo memiliki 18 gol dan lima assist musim ini di La Liga dan tiga gol di Liga Champions," kata Tom Timmermann, dari St Louis Post-Dispatch Amerika Serikat.

Dua rekan satu tim Ronaldo di Madrid Toni Kroos dan Karim Benzema duduk di peringkat Global AP masing-masing keenam dan kesembilan.

Kroos mencetak gol untuk Madrid melawan Vallecano sementara Benzema mencetak gol semata wayang Los Blancos saat melawan Liverpool di Liga Champions, yang memastikan El Real lolos ke tahap 16 besar.

Sergio Aguero menempati urutan keempat dalam pemilihan pemain, mencetak gol ganda saat Manchester City berhasil bangkit dan berujung imbang 2-2 di Queens Park Rangers.

Diego Costa mencatatkan namanya di tempat kelima setelah menjadi penentu kemenangan Chelsea 2-1 saat bertemu Liverpool. Tim asuhan Jose Mourinho memiliki awal yang sulit dan tertinggal 1-0 di Anfield, namun Costa bisa menuntaskan laga menjadi kemenangan. Chelsea sendiri berada di urutan keempat dalam pemilihan tim.

PSG menduduki urutan kelima setelah mengakhiri rekor tak terkalahkan Marseille di Liga Prancis dengan kemenangan 2-0 di kandang.

Barcelona duo Lionel Messi dan Luis Suarez masih berada di daftar 10 pemain. Messi mencetak dua gol melawan Ajax untuk menyamai rekor Gonzalo Raul sebanyak 71 gol di Liga Champions.

Top 10 Pemain Terbaik:

  1. Thomas Mueller, 127 points.
  2. Carlos Tevez, 101.
  3. Cristiano Ronaldo, 73.
  4. Sergio Aguero, 66.
  5. Diego Costa, 62.
  6. Toni Kroos, 51.
  7. Lionel Messi, 40.
  8. Edinson Cavani, 39.
  9. Karim Benzema, 31.
  10. Luis Suarez, 22.

Teams:

  1. Bayern Munich, 143.
  2. Juventus, 140.
  3. Real Madrid, 124.
  4. Chelsea, 117.
  5. Paris Saint-Germain, 89.
  6. Barcelona, 53.
  7. Southampton, 39.
  8. Borussia Dortmund, 35.
  9. Real Sociedad, 27.
  10. Swansea, 25.
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: