Beranda > Sports > Jepang v Australia, Duel Pemanasan untuk Piala Asia Januari 2015

Jepang v Australia, Duel Pemanasan untuk Piala Asia Januari 2015

Dua kekuatan sepakbola Jepang dan Australia akan bertemu dalam laga persahabatan hari ini Selasa (18/11/2014).

Kedua timnas akan berjumpa di Stadion Nagai Yanmar Osaka Jepang dalam rangka menguji kekuatan masing-masing sebelum gelaran Piala Asia 2015.

Ajang akbar Piala Asia ke-16 nanti akan diselenggarakan di Australia pada Januari mendatang.

Skuat Jepang dengan asuhan Javier Aguirre akan menuju ke Australia dengan status juara bertahan setelah mengalahkan the Socceroos 1-0 di final perpanjangan waktu empat tahun yang lalu.

Veteran Australia Tim Cahill yakin bahwa pertandingan persahabatan Selasa ini akan bisa melihat perkembangan kedua kubu sebelum melakoni laga sesungguhnya di turnamen 2015.

"Ini akan menjadi pertempuran taktis," kata Cahill, seorang pemain andalan Australia.

"Apakah Jepang akan menunjukkan semua kartu mereka? Apakah kami akan memperlihatkan semua rahasia kami? Apakah mereka akan memainkan laga dramatis ataukah tidak?"

"Faktanya adalah kami ingin memenangi pertandingan, tapi saya yakin itu akan menjadi laga yang sengit karena mereka merupakan favorit, kekuatan Asia."

"Dan mereka sudah jelas menunjukkannya dengan memenangkan Piala Asia lalu, berkat cara mereka bermain dan punya sederet pemain hebat," lanjutnya.

"Tapi, kami harus tampil percaya diri dalam apa yang kami punya, cara kami berlaga dan tentu dengan pemain yang kami miliki dan kami akan mencoba maksimal."

Jepang melakoni pertandingan Selasa ini dengan latar kekalahan 6-0 kekalahan dari Honduras pada hari Jumat lalu, dan juga tanpa ditemani pelatih Aguirre.

Sementara itu pelatih Australia, Ange Postecoglou akan mencoba untuk memperbaiki rekornya sejak dipercaya untuk menangani the Socceros pada bulan Oktober.

Postecoglou menggantikan posisi Holger Osieck dan ia telah memenangi dua pertandingan saat dirinya mencoba untuk membangun kembali kejayaan tim nasional.

The Socceroos beruntung mengalahkan Arab Saudi 3-2 pada bulan September dan bermain imbang 0-0 dengan Uni Emirat Arab, tapi kalah 1-0 dari Qatar pada bulan Oktober.

Rentetan hasil yang kurang memuaskan itu membuat ranking timnas Australia menurun cukup drastis ke urutan 94 di FIFA.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: