Beranda > Sports > Preview Duel Ujicoba Spanyol vs Jerman Rabu Dinihari WIB

Preview Duel Ujicoba Spanyol vs Jerman Rabu Dinihari WIB

Spain-v-Germany-2014Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menuntut pemainnya untuk fokus pada laga menghadapi Jerman, tim yang berhasil tampil sebagai juara dunia FIFA World Cup 2014.

"Ketika Anda melakoni setiap pertandingan, hampir tidak ada perbedaan dalam persiapan apakah duel ini bersifat formal ataukah dalam laga uji coba," kata Del Bosque, yang datang ke laga ini dengan modal sejumlah kemenangan sejauh ini.

"Kami ingin bermain dengan baik, untuk menunjukkan kualitas sesungguhnya," kata del Bosque.

"Mereka (Jerman) ingin tetap di level atas, dan kami ingin menjaga momentum keberadaan usai gelaran Piala Dunia," kata Del Bosque, setelah menang 3-0 dalam kualifikasi Piala Eropa Sabtu kemarin melawan Belarus.

Pelatih Jerman Joachim Loew tampak menilai pertemuan ini kurang serius daripada Del Bosque. "Kami senang bisa menghadapi tim dengan teknis tinggi. Ini adalah tes yang sempurna bagi kami," kata Loew.

"Tapi kalau kami kalah, saya tidak akan menganggapnya sebagai kekalahan yang akan membahayakan peluang kami untuk tahun depan (menang Euro 2016). Laga ini tidak begitu penting," kata Loew.

Loew sempat mengeluh dan menilai Jerman sedang mabuk kemenangan Piala Dunia dan timnya tampil kurang maksimal di laga-laga teranyar termasuk di kualifikasi Piala Eropa.

"Setelah pertandingan ini, kita perlu istirahat yang baik dan liburan panjang sehingga semua orang bisa mengisi ulang baterainya," ungkap Loew.

Usai menjuarai Piala Dunia 2014, Jerman masih tampil kurang konsisten. naik turun. Sudah lima pertandingan dilakoni Jermain setelah menjadi juara dunia di Brasil. Hasilnya, mereka kalah dua kali, menang dua kali, dan sekali berujung imbang.

Salah satu kekalahan itu terjadi saat berjumpa Argentina. Ulangan final Piala Dunia 2014 itu berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim ‘Tango’.

Jumat lalu (14/11/2014), Jerman memetik kemenangan atas Gibraltar dalam pertandingan di Grundig-Stadion. Laga Jerman vs Spanyol itu akan berlangsung di Balaidos, Rabu (19/11) dinihari WIB.

Sesaat Lagi Argentina vs Portugal di Kompas TV Rabu Dinihari

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: