Beranda > Sports > Jelang Liga Champions, PSG Kunjungi Juara Lique 2 Metz

Jelang Liga Champions, PSG Kunjungi Juara Lique 2 Metz

Metz v PSG Lique 1Jelang Liga Champions PSG vs Ajax, Paris St-Germain akan mengunjungi klub Metz dalam matchday ke-14 Lique 1 Prancis akhir pekan ini.

PSG bertekad untuk memberikan tekanan pada pemimpin klasemen sementara Marseille saat melakoni laga tandang di markas Metz pada Sabtu (22/11/2014) pukul 02:30 WIB.

Perjalanan juara Liga Prancis ke Stade Saint-Symphorien menjadi laga perdana di kompetisi ini setelah jeda internasional kualifikasi Piala Eropa. Sementara Marseille akan melakoni pertandingannya sehari kemudian.

PSG dan Marseille bertemu sebelum laga tingkat Eropa dimana klub Parisien meraih tiga poin berkat gol dari Lucas Moura dan Edinson Cavani.

Tim asuhan Laurent Blanc melanjutkan perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali posisi teratas minggu ini dan bisa menemukan diri mereka di tempat pertama sembari menunggu Marseille menghadapi Bordeaux di Stade Velodrome.

PSG dan Metz belum bertemu sejak Januari 2008. Pertemuan terakhir mereka dimenangkan oleh pasukan dari Paris dengan skor tiga gol tanpa balas.

Metz, juara Lique 2 cukup puas dengan performanya saat ini dan berada di urutan kesembilan pada tabel setelah lima kemenangan, tiga kali seri dari 13 laga yang telah dilakoni.

Namun, Blanc sempat mengeluh karena sejumlah pemain andalannya mengalami cedera saat mereka memperkuat negara masing-masing di kualifikasi ERUO 2016.

Bos PSG ini cukup khawatir prihal kebugaran striker Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera tumit kambuh saat beraksi untuk Swedia.

"Ini adalah minggu yang sangat istimewa," kata Blanc disitat di situs resmi klub.

"Ada pertandingan untuk disiapkan namun [skuad] kami tidak akan kami ungkapkan sampai hari Kamis. Ini bukan persiapan terbaik, tapi kami harus mempersiapkannya."

"Oleh karena itu kami harus kembali ke laga kompetitif pada hari Jumat (Sabtu dinihari WIB), dan kami tahu masih punya enam pertandingan tersisa sebelum istirahat musim dingin."

"Ambisi kami untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin," demikian Blanc.

Tidak adanya Ibrahimovic dalam laga nanti memungkinkan Metz berharap meraih poin dalam kembalinya mereka di kompetisi bergengsi Prancis Ligue 1.

Tim asuhan Albert Cartier belum mencicipi kekalahan di kandang di liga musim ini, dan telah mengalahkan kandidat juara lainnya yakni Lyon di perjalanan musim ini.

Cartier kemungkinan akan bisa memanfaatkan Romain Rocchi yang telah absen cukup lama sejak Agustus lantaran cedera pergelangan kaki.

Secara khusus, Cartier ingin melihat striker talismanic Ibrahimovic bisa tampil, dimana penyerang berusia 33 tahun itu tampil terakhir kali untuk PSG melawan Marseille.

PSG vs AJAX"Kami ingin bermain melawan PSG dengan kekuatan penuhnya termasuk dengan Zlatan. Jika Zlatan tidak ada, permainan ini terasa ada yang kurang berkesan."

Setelah laga melawan Metz, PSG akan mempersiapkan diri untuk menjamu kedatangan tim Belanda Ajax Amsterdam di tahap grup F Liga Champions Eropa.

PSG dan Barcelona telah memastikan diri untuk meraih tempat di babak 16 besar Liga Champion.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: