Beranda > Sports > Update Skor UCL – Schalke 0-5 Chelsea, Si Biru Juara Grup

Update Skor UCL – Schalke 0-5 Chelsea, Si Biru Juara Grup

Update Skor Liga Champions: Schalke 0-5 Chelsea, Si Biru Juara Grup !

Schalke v ChelseaBagi Anda bukan penggemar setia Man City atau Bayern Munich, pertandingan antara Schalke 04 kontra Chelsea bisa jadi menarik hati.

Klub Bundesliga kontra Liga Premier Inggris berjumpa di matchday kelima Liga Champions Rabu dinihari WIB pekan ini.

Pelatih Schalke Roberto Di Matteo mungkin saja berniat untuk membalas sakit hatinya saat klub asuhannya melayani Chelsea di Jerman.

Lelaki berpaspor Italia ini awalnya bergabung dengan Chelsea sebagai pemain dari Lazio pada tahun 1996 dan ia telah mencetak 26 gol dalam 175 penampilan untuk klub Inggris tersebut. Untuk kemudian ia menjadi asisten pelatih Andre Villas-Boas ‘pada tahun 2011.

Di Matteo mengambil alih tugas sebagai pelatih kepala sementara setelah Villas-Boas dipecat pada Maret 2012 dan ia pun mengantarkan Chelsea ke Liga Champions dan gelar di Piala FA.

Namun Di Matteo gagal diangkat secara permanen menjadi pelatih, meskipun pemecatannya pada bulan November 2012 silam dianggap prematur dan kasar oleh banyak pihak.

Setelah hampir dua tahun tanpa pekerjaan yang bonafit, Di Matteo kembali dipercaya jadi pelatih pada bulan lalu untuk menggantikan Jens Keller di Schalke 04.

Dan kini ia memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan menajernya melawan Chelsea di Veltins Arena. Schalke sadar bahwa klub Bundesliga ini dapat pindah ke puncak klasemen Grup G jika berhasil meraih kemenangan.

Klub dari Jerman ini tidak dapat menjamin masuk ke tahap 16 besar UCL dari permainan ini, ataupun mereka dapat disingkirkan, tetapi Chelsea bisa mendapatkan tiket ke tahap gugur jika meraih tiga poin, ataupun bermain imbang di mana mereka mencetak dua gol atau lebih.

Sisi Di Matteo mengakhiri rekor Wolfsburg yang mencatatkan enam kemenangan beruntun di Bundesliga pada hari Sabtu. Schalke menekuk tamunya dengan skor 3-2.

"Kami bermain sangat baik. Kami bermain dengan penuh percaya diri, tidak membiarkan diri terintimidasi dan kami bekerja sangat keras dalam pelatihan dua minggu terakhir, yang membantu kami hari ini," kata pencetak gol waktu itu, Choupo-Moting seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Schalke, yang duduk kedua di grup G, telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan mereka di bawah Di Matteo.

Sementara itu Chelsea merasa senang dengan hasil manajer Jose Mourinho dimana klubnya meraih kemenangan 2-0 Liga Premier atas West Bromwich Albion, Sabtu kemarin.

Diego Costa dan Cesc Fabregas memainkan peran kunci untuk pemimpin EPL setelah ia tidak dipanggil dari tugas internasional dengan Spanyol karena masalah hamstring.

Costa dan Eden Hazard mencetak gol untuk Chelsea yang tidak pernah kalah dalam pertandingan kompetitif sejak Atletico Madrid mengalahkan mereka di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu.

"Ini adalah pertandingan antara Chelsea dan Schalke dan bukan antara Di Matteo dan saya," kata Mourinho dikala wartawan mempertanyakan persaingan antar kedua pelatih.

"Kami perlu mendapatkan cukup poin dalam dua pertandingan terakhir untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Jika kami kehilangan kedua pertandingan maka kami akan tersingkir ke Liga Europa."

"Tim ini ingin menjadi salah satu yang terbaik, dan mereka ingin bermain melawan tim terbaik di kompetisi bergengsi, jadi saya merasa sangat frustrasi jika kami cuma berakhir di Europa League."

Schalke belum pernah mengalahkan Chelsea dalam lima pertandingan tingkat Eropa Liga Champions sebelumnya, mencetak hanya satu gol selama permainan itu.

Gol itu terjadi pada kompetisi tahun ini, dimana Klaas-Jan Huntelaar menyamakan skor awal dari Fabregas 1-1 pada matchday pertama bulan September lalu.

Chelsea berlaga menghadapi Schalke sebanyak dua kali dalam tahap grup musim lalu, dan klub London ini menang dengan total skor 3-0 pada kedua kesempatan.

Lima laga teranyar, Schalke 04: K-M-M-K-M (v) Chelsea: M-M-S-M-M

Prediksi UCL Namafbcom: 2-3

Jadwal siar: Nex Entertainment, Rabu (2/11/2014) pukul 02:45 WIB.

Iklan
  1. Ningrat
    24 November 2014 pukul 09:13

    Chelsea klubnya ningrat sekarang. Syukurlah ada Costa, bisa-bisa jadi juara ucl kali ini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: