Beranda > Sports > Usai Juarai Grup G, Chelsea Kunjungi Sunderland di Liga Inggris

Usai Juarai Grup G, Chelsea Kunjungi Sunderland di Liga Inggris

Sunderland v ChelseaCHELSEA baru saja mempermalukan Schalke 04 di Jerman dengan skor telak 5-0 di fase Grup Liga Champions 2014-15.

Kelima gol tersebut dicetak oleh pemain berbeda.

Hasil itu membuat Chelsea tampil sebagai juara grup G dan berhak meraih tempat di tahap 16 besar UCL.

Pada akhir pekan ini, pasukan Jose Mourinho akan melawat Stadium of Light untuk bertemu Sunderland di ajang Liga Premier Inggris pekan ke-13.

Meski demikian, Sunderland diprediksikan bisa menahan laju sukses Chelsea di EPL. Sebelumnya mereka mencuri poin dari duel melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Tim berjuluk The Black Cats ini berharap bisa melakukannya kembali saat berjumpa pemimpin Liga Premier Inggris sementara Chelsea.

Sunderland bermain imbang 1-1 dengan MU pada pekan kedua EPL musim ini. Pada pekan ke-IV, giliran Spurs yang mereka imbangi dengan skor 2-2. Kedua momen itu diraih pada laga kandang di Stadium of Light.

Si ‘Kucing Hitam’ akan menjamu si Biru di tempat yang sama pekan ini. Dalam dua laga terakhir antara kedua tim, Sunderland sukses mengalahkan Chelsea di bulan Desember silam dan April lalu.

Sunderland menang 2-1 di gelaran Piala Liga Inggris Desember silam, untuk selanjutnya mengalahkan the Blues 2-1 di Stamford Bridge di ajang Premier League, bulan April lalu.

"Laga melawan Chelsea akan sulit, tapi kami tangguh dan bisa bermain gemilang saat melawan tim-tim besar. Jadi, semoga saja itu berlanjut," ujar winger Sunderland, Adam Johnson.

"Kami meraih kemenangan-kemenangan besar atas tim-tim top pada musim lalu ketika kami membutuhkannya," lanjutnya seperti dikutip situs resmi klub.

"Jadi, kalau kami bisa melanjutkan momentum itu dan meraih angka, tentu saja hal itu akan sangat bagus buat keberadaan kami," katanya.

Hal senada disebutkan oleh Costel Pantilimon, sang penjaga gawang Sunderland. Ia mengharapkan dukungan penuh suporter timnya untuk memberikan hasil kejutan pada Chelsea.

"Chelsea sangat kuat dan saat ini mereka tak terkalahkan. Tapi, kami akan berusaha maksimal dan kalau kami melakukannya mungkin kami bisa naik kelas," katanya.

"Kami sudah menunjukkan kepada tim-tim besar bahwa kami sulit ditaklukkan, khususnya di kandang," katanya. "Karena dukungan yang kami dapatkan dari fans sangat penting dan itu bisa mengubah pertandingan."

Pada tabel Liga Primer Inggris, Sunderland menempati posisi ke-14 dengan 13 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, Chelsea berada dipuncak dengan 32 poin.

Pertandingan antara Sunderland dan Chelsea disiarkan oleh beIN Sports 1/3 pada Sabtu malam atau Minggu (30/11/2014) dinihari pukul 00:30 WIB.

Baca juga preview laga dua tim papan atas EPL: Southampton vs Manchester City.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: