Beranda > Sports > Segera Siaran Bola Liga Primer Inggris Kamis (4/12) Dinihari WIB

Segera Siaran Bola Liga Primer Inggris Kamis (4/12) Dinihari WIB

Jadwal siaran bola Liga Primer Inggris pekan ke-14 pada Kamis 4 Desember 2014 dinihari WIB, mengetengahkan empat pertandingan klub-klub papan atas sebagai berikut.

02:45 – Arsenal vs Southampton (live di Bein Sports 1)
02:45 – Chelsea vs Tottenham Hotspur (di beIN Sports 3)
02:45 – Everton vs Hull City
02:45 – Sunderland v Manchester City (di beIN Sports 2)

Arsenal vs Southampton (live di Bein Sports 1)

Southampton yang tampil oke musim ini akan mengunjungi Stadion Emirates untuk menghadapi Arsenal. Mereka datang dengan tekad ingin bangkit setelah kekalahan memalukan tiga gol tanpa balas saat menjamu Man City pada akhir bulan Nopember.

Sementara itu Arsene Wenger masih pede bahwa Arsenal belum keluar dari persaingan gelar juara meski tertinggal jauh dari pemuncak Chelsea. Pada laga kandang ini The Gunners diminta untuk bermain dengan ganas saat menjamu Southampton.

Chelsea masih jauh memimpin dengan 13 poin dari Arsenal, yang ada di peringkat ketujuh, dan tertinggal enam angka dibandingkan Southampton, yang duduk di posisi ketiga.

Jika Arsenal memetik kemenangan maka jaraknya dengan Southampton makin dekat.

"Anda tidak bisa menyimpulkan perburuan titel juara berakhir setelah 13 atau 14 pertandingan," kata Wenger. "Anda juga tidak bisa menilai jarak enam poin tidak bisa dikejar."

"Kami memang tidak mengawali kampanye ini dengan baik tapi kami tidak punya skuat yang lengkap sejak awal musim. Kami sekarang harus berjuang seperti orang yang marah untuk bangkit sebanyak mungkin dan memperlihatkan kami bisa bersaing di setiap laga."

"Kami harus berlaga di banyak kesempatan untuk gelar juara," katanya dikutip situs klub.

Dalam catatan sebelumnya, Arsenal memiliki rekor yang lebih baik saat bertemu Southampton dengan memenangi dua laga dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Namun, pada pertemuan terakhir di kandang sendiri Arsenal menyerah 1-2 di ajang Capital One Cup September lalu.

Chelsea vs Tottenham Hotspur (nantikan di beIN Sports 3)

Dilain tempat, Chelsea akan melayani kedatangan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Sejauh musim 2014-15 ini si Biru belum menelan kekalahan dalam laga-laga kompetitifnya.

Pelatih Jose Mourinho mengaku bahwa The Blues kini sedang berada di tengah musim yang berjalan sempurna, meskipun sempat ditahan imbang tanpa gol saat mengunjungi Sunderland di laga teranyarnya.

Chelsea terbukti masih menjadi satu-satunya klub yang belum mengalami kekalahan di Liga Inggris musim ini. Sebagai hasilnya mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan keungulan enam poin di atas Man City.

Diego Costa cs tidak hanya unggul di Liga Premier tapi juga di tingkat Eropa dan telah lolos ke tahap 16 besar dengan status juara grup. Demikian halnya di ajang Capital One Cup.

Tidak mengherankan jika Mourinho menyebut timnya tengah menjalani musim yang perfect!

"Apa yang kalian harap dilakukan atau dirasakan oleh sebuah tim yang sedang menjalani musim yang sempurna?" kata Mourinho sebelum anak buahnya menghadapi Spurs.

"Menjadi pemimpin klasemen Premier League, menjuarai grup Liga Champions, perempatfinal Piala Liga, dan tidak kalah di satu laga pun dalam empat bulan," lanjutnya.

"Tim ini merasa sangat-sangat baik. Saat kekalahan datang, kami harus merasakan hal yang sama. Kami melakukan beragam hal dengan sungguh gemilang," sahutnya.

"Itu bukan hasil yang buruk. Saat hasil yang buruk datang, diwaktu itulah akan mengubah kepercayaan dan keyakinan diri kami," demikian Mourinho.

Sunderland v Manchester City (siaran langsung di beIN Sports 2)

Manchester City terpaksa bermain dimarkas Sunderland tanpa kehadiran kapten Vincent Kompany, lantaran ia mengalami cedera hamstring.

Pada laga kemenangan 3-0 di markas Southampton, Kompany keluar lapangan dengan kondisi terpincang-picang pada menit-menit akhir, Minggu (30/11/2014) lalu.

Kini the Citizens akan tampil di Stadium of Light pada Kamis dinihari WIB ini tanpa Kompany dan juga Eliaquim Mangala, yang mendapatkan kartu merah.

Meski demikian, bos City, Manuel Pellegrini memiliki pemain untuk menggantikan posisi kedua pemain andalan tersebut.

"Dia mengalami cedera hamstring (Kompany). Kita lihat saja berapa lama dia harus absen," tutur Pellegrini usai pertandingan melawan Southampton seperti dikutip Sky Sports.

"Kami punya Dedryck Boyata yang bisa bermain dengan baik, kami punya Martin Demichelis, dan kami juga punya Bacary Sagna," katanya.

Man City tengah berada diposisi kedua pada tabel klasemen EPL dengan mengoleksi 27 poin dari 13 laga. Mereka tertinggal enam angka dibandingkan Chelsea di puncak.

Sementara itu Sunderland bersiap menghadapi tim papan atas setelah sukses menahan imbang tanpa gol 0-0 dikala menjamu Chelsea bila hari.

Everton vs Hull City

Bertempat di Goodison Park, Everton akan menjamu Hull City yang berusaha bangkit dari empat kekalahan beruntun mereka di Liga Premier Inggris.

Hull kini berada di zona merah dengan mengoleksi 11 poin dari 13 laga yang telah dilakoni di EPL. Sejauh ini mereka baru memetik dua kemenangan, dan telah kebobolan sebanyak 20 kali.

Bos Everton Roberto Martinez tidak bisa menurunkan bintang mereka James McCarthy dan Steven Naismith yang sedang berjuang dengan cedera hamstring.

Martinez menganggap Naismith memiliki peluang untuk bisa tampil dikemudian hari namun belum bisa berharap banyak pada McCarthy untuk pulih tepat waktu.

Sementara itu gelandang Hull Tom Huddlestone dipastikan absen pada laga ini setelah ditarik dari lapangan dikala timnya menelan kekalahan di Manchester United.

Kedua klub menilai pertandingan ini sebagai salah satu yang sangat penting. Untuk Everton, laga ini menjadi kesempatan untuk bisa kembali ke jalur konsistensi lagi.

Tabel sementara:

1. Chelsea (13 19 33)
2. Man City (13 14 27)
3. Southampton (13 15 26)
7. Arsenal (13 6 20)
9. Tottenham (13 0 20)
11. Everton (13 2 17)
14. Sunderland (13 -7 14)
18. Hull City (13 -6 11)

Hasil pertandingan EPL Liga Inggris Rabu (3/12/2014)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: