Beranda > Sports > Newcastle United v Chelsea: Pardew Harap si Biru Tergelincir

Newcastle United v Chelsea: Pardew Harap si Biru Tergelincir

Newcastle-v-ChelseaAlan Pardew berharap Newcastle United bisa menjadi tim perdana yang mampu menekuk pemimpin EPL Chelsea, yang belum terkalahkan di Liga Premier sejauh musim ini.

Dari 14 laga, Chelsea memetik 12 kemenangan dan dua hasil imbang, dan mereka akan melakoni laga tandang ke St James ‘Park pada Sabtu ini dengan enam poin unggul dibandingkan sang juara bertahan Manchester City di puncak klasemen.

Awal yang luar biasa telah membuat spekulasi dan tanda tanya apakah tim asuhan Jose Mourinho bisa meniru prestasi Arsenal, yang tidak terkalahkan selama musim 2003-04.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa perjalanan akhir pekan ini ke timur utara merupakan rintangan yang besar untuk Mourinho, karena pelatih Portugis ini belum pernah memenangkan pertandingan Premier League di St James.

Klub London itu dikalahkan 2-0 di pertandingan musim lalu, dimana dua gol untuk Newcastle itu dihasilkan oleh Loic Remy, yang kini memperkuat Chelsea.

Catatan laga di Newcastle yang hanya pernah kalah satu kali dari sembilan pertandingan kandang di semua musim. Pertengahan pekan ini mereka imbang 1-1 atas Burnley.

Pardew merasa yakin bahwa para pemainnya dapat menemukan kelemahan tim Chelsea yang dikategorikan sangat tangguh di musim ini.

"Secara mental kami berada dalam posisi yang kuat dan kepercayaan diri kami tinggi. Kami memiliki semangat yang baik dan sudah belajar dari pengalaman," kata Pardew.

"Kami perlu memberikan ancaman pada Chelsea meskipun mereka terlihat hebat. Mereka adalah tim besar yang kuat dan terorganisir," lanjutnya.

"Di suatu tempat di sepanjang pertandingan, Chelsea akan tergelincir, dan mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan setiap kelemahan yang mereka miliki."

Jadwal Prediksi Liga Inggris – Man CITY v Everton Ahad (7/12/14)

Tapi harapan Newcastle menjadi tim pertama yang mengalahkan Chelsea akan mendapatkan ujian berat dikarenakan sejumlah pemain inti yang cedera.

Kapten Fabricio Coloccini masih berjuang untuk kebugaran setelah absen di dua pertandingan terakhir lantaran cedera betis, sementara kiper Tim Krul masih merasakan sakit di pergelangan kaki dan pemain sayap Rolando Aarons diragukan karena masalah hamstring.

Ryan Taylor (lutut) dipastikan akan absen, bersama dengan Gabriel Obertan dan Siem de Jong (keduanya cedera paha), serta Davide Santon (masalah lutut).

Sementara itu Mourinho, dapat menyambut kembali bugarnya pencetak gol terbanyak Diego Costa setelah striker itu menjalani suspensi saat Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham. Remy dan Didier Drogba tercatat sebagai penyumbang gol bagi si Biru.

Gelandang Nemanja Matic akan absen, tapi bek Gary Cahill menunjukkan tidak ada gejala gegar otak setelah mengalami cedera kepala dilaga teranyar mereka.

Jadwal EPL Selasa (9/12/14) Man United Kunjungi Southampton

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: