Beranda > Sports > GALA vs ARSENAL: Misi Wenger Juara Grup D Liga Champion

GALA vs ARSENAL: Misi Wenger Juara Grup D Liga Champion

Gala vs ArsenalArsenal akan melakoni laga tandang ke Galatasaray di UEFA Liga Champions pekan ini, dan mereka sadar masih ada peluang untuk menjadi juara Grup D.

Tim asuhan Arsene Wenger memastikan tempat di babak 16 besar setelah meraih kemenangan 2-0 atas pemimpin tabel Borussia Dortmund pada matchday kelima di Emirates Stadium.

Kemenangan itu memastikan Arsenal akan menemani klub Bundesliga di babak sistem gugur, tapi ada peluang lainnya saat mereka berlaga di Istanbul, berjuang meraih juara grup agar mereka berjumpa tim lebih lemah di babak 16 besar.

Arsenal akan menjadi juara grup jika mereka menang atas Gala, dan Dortmund menelan kekalahan dari Anderlecht, atau jika klub Bundesliga itu bermain imbang. Untuk itu anak-anak buah Wenger harus bisa menang dengan margin besar untuk menyalip tim asuhan Jurgen Klopp dengan selisih gol.

Kemenangan klub London melawan Dortmund menjadi yang pertama untuk tiga keunggulan beruntun Arsenal dan ketiganya dilalui dengan cleansheets. Namun hasil gemilang itu berakhir di Brtannia Stadium, dimana the Gunners menelan kekalahan 3-2 dari Stoke City pada Sabtu kemarin.

Pada laga nanti Arsenal akan mengistirahatkan striker Alexis Sanchez, sementara Gala sedang berharap hasil positif dari kedatangan pelatih baru Hamza Hamzaoglu.

Sanchez, mantan pemain Barcelona itu sudah bisa beradaptasi dengan baik di kehidupan sepakbola Inggris, tapi Wenger menegaskan bahwa sangat penting untuk memberikan striker Chile itu masa istirahat.

"Pada saat dia tampak seperti pada situasi tertentu, saya harus memberinya alternatif," kata Wenger. "Saya melakukannya dengan banyak pemain sebelum ini, seperti [Thierry] Henry, [Robin] van Persie dan itu bisa membantu mereka untuk pulih tanpa mengalami cedera."

"Anda harus tahu kapan memberikan istirahat pada pemain. Saya pikir ia sudah bermain di kondisi puncaknya, dan dia tidak akan dibawa ke Turki," kilah Wenger.

Dilain sisi, Gala telah membuat awal yang baik dibawah pelatih baru Hamzaoglu dan akan melakoni laga tingkat Eropa untuk pertama kalinya di Turk Telekom Arena.

Hamzaoglu menggantikan Cesare Prandelli menyusul kekalahan 19 kali juara Turki ini dari Anderlecht, dan ia sudah membawa Gala meraih tiga kemenangan.

Mantan asisten pelatih Turki itu berharap untuk membalaskan dendam timnya saat dikalahkan 4-1 oleh Arsenal di Emirates pada Oktober lalu dan berusaha untuk kemajuan tim.

"Tidak mungkin untuk mengubah segalanya dalam satu pekan, tetapi di atas semua itu, para pemain kami siap berkorban banyak dan mereka mulai bermain kompak," katanya seperti dikutip televisi Turki setelah Gala menang atas Akhisar Belediyespor pada hari Sabtu kemarin.

"Sebelumnya mereka hanya melakukan satu hal, tetapi tidak bisa melakukannya bersama-sama. Sekarang nampaknya mereka tampil berbeda."

"Tujuan saya adalah untuk memenangkan hati fans Galatasaray. Hal itu sangat penting. Saya berterima kasih kepada mereka semua, kami melakukan pekerjaan yang baik di lapangan dan kami mencoba untuk menikmatinya," demikian Hamzaoglu.

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Selcuk Inan karena larangan bertanding, sementara itu Wenger masih memiliki sejumlah pemain inti yang cedera untuk dilalui.

Lima hasil laga teranyar, Galatasaray: K-K-M-M-M (vs) Arsenal: K-M-M-M-K

Prediksi skor: 1-2

Siaran Liga Champion: Nex Entertainment, Rabu (10/12/2014) pukul 02:45 WIB.

Prediksi lain Liga Champions : Juventus v Atletico Madrid, Real Madrid v Ludogorets, Liverpool kontra Basel, Roma vs Man City, dan Monaco v Zenit.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: