Beranda > Sports > Lawan Basel di ‘Partai Final’, Liverpool Harapkan Magis Gerrard

Lawan Basel di ‘Partai Final’, Liverpool Harapkan Magis Gerrard

LIVERPOOL vs. BASEL:
Brendan Rodgers berharap Steven Gerrard dapat menunjukkan penampilan magis di partai ‘final’ dalam usaha si Merah keluar dari Grup B Liga Champion pekan ini.

Untuk itu Liverpool harus menang saat menjamu kedatangan tim asal Swiss, Basel.

Status juara Grup sudah dipastikan milik Real Madrid setelah lima kemenangan beruntun di tahap ini.

Liverpool, sang juara lima kali Liga Champion akan menjamu Basel di Anfield. Hanya kemenangan gemilang yang dapat meloloskan the Reds.

Tekanan sebagai tuan rumah makin besar dialami skuat Rodgers. Dari lima laga kandang di semua kompetisi, Liverpool hanya memetik kemenangan sebanyak lima kali.

Duel teranyar Si Merah adalah sama kuat tanpa gol saat mereka melayani kedatangan Sunderland di ajang Liga Premier Inggris pada Sabtu kemarin.

Saat ini Liverpool mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan, hasil dari satu kemenangan, satu imbang dan tiga lainnya menelan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan itu dihasilkan di matchday pertama dikala menjamu Ludogorets pada September lalu. Skor permainan berakhir 2-1 di Anfield.

Pada laga teranyar akhir pekan kemarin, Gerrard dijadikan sebagai cadangan semata, namun Rodgers mengaku akan memainkan sang kapten saat menghadapi Basel.

"Dia tampil luarbiasa, tentu saja dia akan bermain pada Selasa malam (Rabu dinihari WIB)," tegas Rodgers seperti dikutip Soccerway.

"Stevie sudah fit dan siap bermain yang bisa memberikan kami kualitas kelas dunia, yang dibutuhkan oleh tim, dan saya pikir sangat baik karena ia telah kembali."

"Dia masih memiliki talent tersebut, dia punya kemampuan kelas dunia di level kariernya, dan hal itu tergantung saya untuk mengaturnya, bersama dia, agar bisa memainkan laga akbar."

Hadapi Ludo, Real Madrid Ingin Catatkan Rekor 100 Persen

Liverpool harus berusaha tampil oke tanpa kehadiran striker Inggris Daniel Sturridge karena cedera paha, sementara Mario Balotelli sudah absen sebanyak lima pertandingan karena masalah hamstring.

Namun bek berpengalaman Kolo Toure masih yakin timnya bisa lolos ujian berat nanti.

"Duel kami menghadapi Basel seperti laga final," kata bintang asal Pantai Gading ini dikutip situs resmi klub. "Kami hanya butuh kemenangan. Tidak ada pilihan lain, kami harus menyerang dan berusaha memenangkan pertandingan."

"Pertandingan ini akan sangat menarik untuk semua orang, pemain dan juga suporter. Kami membutuhkan segalanya agar bisa menang permainan ini."

Prediksi Liga Champions – Juventus vs Atletico, Tekad Juara Italia Lolos

Basel datang ke laga ini dengan catatan kemenangan tandang saat menghadapi FZ Zurich dan Lucerne, dimana hasil itu membuat posisi mereka dipuncak teratas Swiss Super League.

Top scorer Shkelzen Gashi sudah mencetak 12 gol dari 17 penampilan, termasuk di hari Sabtu kemarin.

Striker Marco Streller, yang mencetak gol semata wayang bagi Basel saat kedua kubu berjumpa di Swiss Oktober lalu, juga dinyatakan siap tempur setelah fit dari cedera.

Lima hasil laga teranyar, Liverpool: K-S-M-M-S (v) Basel: M-M-K-M-M

Prediksi skor Liga Champion : 2-1

Jadwal siaran bola: Rabu (10/12/2014) pukul 02:45 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: