Beranda > Sports > Chelsea 3-1Sporting Lisbon: Anak Asuh Mou Bangkit

Chelsea 3-1Sporting Lisbon: Anak Asuh Mou Bangkit

Update Hasil Liga Champion Grup H: Chelsea 3-1 Sporting Lisbon, dan Maribor 0-1 Schalke 04.

Chelsea-v-SportingJuara Grup G Liga Champions, Chelsea akan berusaha untuk bangkit dari awal tak terkalahkan selama musim 2014-15, dikala menjamu Sporting Lisbon pekan ini.

Tim asuhan Jose Mourinho merasakan kekalahan untuk pertama kalinya di musim ini pada Sabtu kemarin, setelah disikat 2-1 di Newcastle United di Liga Premier Inggris.

Rekor klub sebanyak 23 pertandingan tak terkalahkan akhirnya berakhir, yang membentang kembali sejak musim 2013-14.

Kekalahan Chelsea sebelumnya terjadi di leg kedua semi-final Liga Champions musim lalu, ketika Atletico Madrid datang ke Stamford Bridge dan sukses meraih kemenangan 3-1 pada bulan April.

Setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G, Chelsea menghadapi tim Sporting yang membutuhkan poin untuk bisa maju menemani si biru di babak berikutnya.

Keduanya bertemu pada Rabu malam setempat, atau Kamis (11/12/2014) dinihari WIB di Stamford Bridge London dengan pengadil dari Norwegia, Svein Oddvar Moen.

Kiper Thibaut Courtois menegaskan tidak ada kekhawatiran berlebihan pada Chelsea setelah kekalahan mereka di St James ‘Park bila hari.

"Jelas kami kecewa tapi kami harus mengambil hikmah positif, bahwa kami masih di puncak klasemen dan kami memiliki awal yang baik untuk musim ini," kata Courtois di situs resmi klub.

"Oke, ini adalah kekalahan pertama kami, tapi kami harus tetap bekerja keras dan berharap sesuatu yang lebih baik akan kami alami kembali," lanjutnya.

"Kami yakin bahwa jika kami bekerja keras dalam pelatihan dan belajar dari kesalahan, maka kami akan bisa memetik kemenangan lagi," tegasnya.

Kebugaran Diego Costa masih menjadi tanda besar untuk Chelsea, dan masih belum jelas apakah Mourinho akan mengambil risiko untuk memainkan striker pilihan pertamanya itu melawan Sporting.

Sementara itu Chelsea akan bersiap melawan Hull City pada hari Sabtu mendatang.

"Dia harus memperbaiki kondisinya," kata Mourinho. "Dia cedera dan memiliki banyak keraguan karena ia absen lama tanpa pelatihan."

"Sesungguhnya semua itu akan berdampak pada pemain dalam cara dia berjalan, cara dia bergerak dan dalam koordinasi gerakannya. Saya tidak berpikir ada masalah tapi dia harus pulih."

Dilain sisi, Sporting juga punya daftar pemain cedera. Diantaranya pemain pinjaman dari MU, Nani mengalami cedera paha pada laga kemenangan 3-1 di Boavista pada hari Jumat, membuat dia tidak mungkin untuk tampil di Stamford Bridge.

Kemenangan Sporting itu merupakan yang keempat berturut-turut di semua kompetisi, dan jika mereka menang lagi di London barat maka hal itu dapat membuat tim asuhan Marco Silva melaju ke babak 16 besar.

Gelandang Chelsea Nemanja Matic mencetak gol kemenangan di pertandingan terbalik pada bulan September lalu, dan bintang asal Serbia itu sudah dapat diandalkan kembali bisa bermain setelah ia absen berlaga di Newcastle karena larangan bertanding.

Prediksi skor: 3-1

Kumpulan Prediksi Liga Champions: Roma vs Man City, dan Barcelona v PSG.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: