Beranda > Sports > Dortmund Juara Grup D Liga Champions, Arsenal Runner-up

Dortmund Juara Grup D Liga Champions, Arsenal Runner-up

Skor Gala-ArsenalARSENAL memetik hasil gemilang saat bertandang ke markas Galatasaray pada matchday VI kompetisi penyisihan grup D Liga Champions 2014-15.

Lukas Podolski dan dua gol Aaron Ramsey mengantarkan Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 4-1, Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Pada laga pamungkas tahap grup ini tim asuhan Arsene Wenger langsung memimpin 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit, berkat kerjasama satu-dua Podolski bersama Aaron Ramsey.

Berawal dari umpan lambung disodorkan Ramsey dapat dituntaskan oleh Podolski dengan sepakan voli keras yang melesat ke tengah atas gawang Gala, yang dikawal Bolat.

Dalam waktu kurang dari 11 menit, Meriam London kembali menggetarkan pertahanan Galatasaray. Momen ini giliran Ramsey yang berhasil menorehkan namanya di papan skor.

Gol ini diawali kiriman bola dari Alex Oxlade-Chamberlain kepada Ramsey yang berdiri di sisi kiri dan kemudian menembakkan si bundar ke tiang jauh Gala. Skor menjadi 2-0.

Podolski nyaris mencetak gol ketiga bagi Arsenal pada menit ke-20, namun sepakannya dari jarak dekat hanya membentur mistar gawang si Bolat.

Sembilan menit kemudian, tuan rumah semakin ketinggalan dengan skor tiga kosong. Berawal dari sepak pojok Joel Campbell, bola dibuang oleh Hakan Balta, namun si bundar jatuh di luar kotak penalti dan langsung disambar oleh sepakan keras dari Ramsey dan tidak berhasil diamankan oleh kiper Gala.

Galatasaray memberikan perlawanan yang mengancam Arsenal di menit ke-38 melalui sundulan striker Umut Bulut, akan tetapi dapat ditepis oleh Wocjiech Szczesny.

Suporter Gala sempat menahan nafas saat Campbell melepaskan tembakan keras pada tiga menit kemudian, namun bisa digagalkan oleh Bolat.

Menjelang akhir paruh kedua, Wesley Sneijder berhasil menipiskan skor untuk tuan rumah menjadi 1-3 melalui sepakan deras dari sebuah tendangan bebas.

Lukas Podolski menegaskan Arsenal meraih tiga poin setelah menuntaskan sodoran bola dari Yaya Sanogo di masa injury time dengan tembakan kaki kanannya tepat bersarang di pojok kanan bawah gawang Gala.

Tuan rumah Gala sebenarnya unggul dalam penguasaan bola mencapai 53 persen, dibandingkan Arsenal sebanyak 47 persen. Namun klub dari Inggris ini bermain lebih efektif.

Selama pertandingan berjalan, Galatasaray mengupayakan 28 tembakan dan 12 diantaranya ‘on target’, sementara pasukan Wenger melakukan 5 tembakan dan kelimanya tertarget.

Meski demikian, dengan hasil ini Arsenal gagal menuntaskan misinya meraih gelar juara Grup D, yang berselisih gol dari Dortmund. Meskipun klub Bundesliga ini bermain imbang 1-1 saat menghadapi Anderlecht.

Hasil Grup D:

  • Juara Grup: Borussia Dortmund (lolos ke 16 besar)
  • Runner-up grup: Arsenal (melaju ke 16 besar)
  • Ketiga Anderlecht, berhak bermain di Liga Europa
  • Keempat Galatasaray, tersingkir dari kompetisi Eropa

Susunan Nama Pemain

GALATASARAY: Bolat, Telles, Balta, Kaya, Çamdal (Altintop 45), Melo, Sneijder, Bruma (Adin 77), Çolak, Bulut, Yılmaz (Oztekin 45)

ARSENAL: Szczcesny, Debuchy (O’Connor 77), Mertesacker, Chambers, Bellerin, O-Chamberlain, Flamini (Zelalem 45), Ramsey (M-Niles 45), Campbell, Sanogo, Podolski

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: