Beranda > Sports > Kunjungi MU Minggu Ini, Liverpool Didera Masalah Cedera

Kunjungi MU Minggu Ini, Liverpool Didera Masalah Cedera

MU v LiverpoolUsai tersingkir dari Liga Champions Eropa dan melaju ke Liga Europa, Liverpool mengalami masalah deretan pemain cedera.

Ambisi ‘Si Merah’ tampil di babak 16 besar UCL tidak terwujud setelah terdampar di urutan ketiga pada tabel Grup B, disingkirkan oleh Real Madrid dan Basel.

Pada laga teranyar menjamu FC Basel, Liverpool menahan imbang 1-1 di stadion Anfield, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB.

Salah satu pemain yang harus absen lama, termasuk dalam laga tandang ke markas MU di Old Trafford akhir pekan ini, adalah Daniel Sturridge.

Striker handal yang mencetak 21 gol di EPL musim lalu itu mengalami masalah paha pada November lalu, dan ia harus menepi selama enam pekan.

Tidak hanya Sturridge, striker lainnya, yakni Mario Balotelli, juga tidak bisa bermain karena cedera pangkal paha, meskipun tidak separah Sturridge. Ia diharuskan istirahat satu pekan lagi. Jadi Balotelli tidak bisa memperkuat The Reds di Old Trafford.

Selain kedua bintang diatas, masih ada juga yang harus absen antara lain Jon Flanagan, Kolo Toure, dan Mamadou Sakho. Bos Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku kesulitan untuk mempersiapkan skuatnya.

Liverpool kemungkinan besar tidak akan membeli pemain baru di bursa transfer bulan Januari 2015 untuk memperkuat klub, karena Si Merah sudah menggelontorkan banyak dana pada musim panas lalu.

The Reds menghabiskan uang sebanyak 116 juta pounds untuk mentransfer sejumlah bintang seperti Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Balotelli, dan Divock Origi.

"Membeli pemain di bulan Januari mesti harus dimusyawarahkan dengan pemilik klub, tapi investasi besar sudah dikeluarkan di musim panas lalu," kata Rodgers seperti dilansir BBC.

"Kami kurang beruntung karena beberapa pemain inti mengalami cedera, padahal kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk permainan tim kami," katanya.

"Tapi, jangan lupakan perjuangan pemain yang turun di malam ini (lawan Basel), mereka sudah berusaha dengan maksimal," lanjut Rodgers.

Dengan 23 pekan tersisa, Liverpool masih punya peluang untuk finis di empat besar Liga Premier League. Peluang lolos ke Liga Champions musim depan juga masih terbuka, jika The Reds dapat tampil sebagai juara Liga Europa musim ini.

Ini adalah peraturan baru dan pertama kalinya sang juara dari Liga Europa berhak kualifikasi untuk bermain di Liga Champions pada musim 2015-16.

Baca Siaran live langsung antara Manchester United vs Liverpool di laman berikut ini.

Top 10 tabel klasemen sementara Liga Premier Inggris 2014-15:

Tabel EPL hingga pekan ke-15 musim 2014-15

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: