Beranda > Sports > Lolos 16 Besar, Chelsea Waspadai Tim ‘Hiu-hiu’ Ganas Ini

Lolos 16 Besar, Chelsea Waspadai Tim ‘Hiu-hiu’ Ganas Ini


Jose Mourinho mewaspadai hasil undian fase 16 besar Liga Champions, dimana Chelsea akan berjumpa dengan sederet tim ‘hiu-hiu laut’ yang terkenal ganas dan mematikan.

The Blues jadi juara grup G dengan empat kemenangan dari enam pertandingan, pada laga terakhir Si Biru menang 3-1 melawan Sporting Lisbon, Kamis (11/12) dinihari WIB.

Hasil undian yang akan diketahui pada Senin (15/12) mendatang akan memungkinkan Chelsea bertemu dengan tim-tim tangguh antara lain Juventus, PSG, Basel, Bayer Leverkusen atau Shakhtar Donetsk.

"Kami tidak gentar pada siapa pun, tapi kami sadar ada tim yang sangat bagus, tim yang kuat di kompetisi ini," kata Mourinho seperti dikutip laman BBC di Inggris.

"Musim lalu kami nyaris juara, tapi kami tidak memiliki skuat yang dapat berlaga di level tinggi seperti yang kami lakukan musim ini, sehingga kami bermimpi akan sukses."

"Tapi mari kita saksikan apakah hiu-hiu itu dapat dilewati, karena ada beberapa hiu yang mengerikan di luar sana."

Chelsea bisa saja bernafas lega karena terhindar dari tim-tim raksasa di fase grup seperi pemenang UCL musim lalu Real Madrid dan Bayern Munich, namun juara Prancis Paris St-Germain dan juara Serie A Italia, Juventus, tampil sebagai runner-up di grup masing-masing, dan bisa menjadi lawan tangguh di tahap gugur.

Pada drawing babak 16 besar Liga Champions nanti, kedua kubu tidak akan berjumpa dari asosiasi yang sama, ataupun tim yang mereka hadapi di babak penyisihan grup.

Mourinho percaya kompetisi sesungguhnya di Liga Champions telah dimulai sekarang, setelah Chelsea sukses menjuarai grupnya dengan mencetak paling banyak gol, sebanyak 17 kali.

"Saya tidak yakin salah satu tim besar yang tersingkir dari Liga Champions sekarang … mungkin saja cuma Liverpool," tambahnya.

"Tapi semua tim yang punya potensi meraih kemenangan, kini lolos ke tahap selanjutnya di kompetisi Eropa ini," demikian Mourinho.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: