Beranda > Sports > Jadwal EPL Chelsea vs Hull City Sabtu (13/12), Mou Ingin Si Biru Bangkit

Jadwal EPL Chelsea vs Hull City Sabtu (13/12), Mou Ingin Si Biru Bangkit

Jose Mourinho berharap Chelsea menebus kekalahan pertama mereka di musim ini ketika pemuncak Liga Premier ini menjamu Hull pada hari Sabtu (13/12).

Rekor tak terkalahkan sebanyak 23 pertandingan beruntun di semua kompetisi akhirnya runtuh secara mengejutkan dengan kekalahan 2-1 di Newcastle pada akhir pekan lalu.

Kekalahan itu merapatkan posisi Manchester City dengan si Biru dengan perbedaan tiga poin pada tabel hingga pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

Namun Chelsea bisa bangkit dengan cepat, meraih kemenangan 3-1 di laga pamungkas tahap Grup G Liga Champions saat menghadapi Sporting Lisbon pada pertengahan pekan.

Bos Chelsea Mourinho yakin pemainnya akan mempertahankan momen baik tersebut dikala anak-anak buahnya berhadapan dengan Hull yang tengah berjuang di EPL.

Laga ini berlangsung di Stamford Bridge dan akan disiarkan langsung oleh stasiun TV Indosiar pada pukul 22:00 WIB. Baca jadwal Getafe vs Barca di waktu yang sama.

"Respon kami adalah agar para pemain bermain tetap gemilang dan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Inilah yang kami lakukan sejak awal musim," kata Mourinho.

"Hasil yaa… hasil, tapi apalah yang bisa kita lakukan lebih dari yang yang kita kerjakan? Bermain sangat, sangat baik. Tidak satu pun kinerja yang buruk, semangat yang baik, kinerja individu yang baik."

"Anda tidak bisa lebih baik daripada berada di posisi pertama di Premier League, jadi juara grup dan lolos ke perempat final Piala Liga Inggris."

Pada hari Minggu, Man United punya kesempatan untuk meraih poin dari tim yang sedang terluka, musuh Chelsea yakni Liverpool ketika kedua tim berjumpa di Old Trafford.

Liverpool memenangkan kedua pertandingan liga melawan MU musim lalu, meraih kemenangan 3-0 pada kunjungan terakhir mereka bulan Maret 2014.

Tapi tabel kali ini sedang terbalik, dimana MU masuk tiga besar sejak akhir pekan dan mereka sedang berusaha meneguk kemenangan untuk keenam kali beruntun, sementara Si Merah dalam kondisi morat-marit diposisi kesembilan tabel.

Setelah membuat awal yang suram di EPL, Liverpool tersingkir di tingkat Eropa di ajang Liga Champions fase grup menyusul hasil imbang 1-1 di kandang Basel.

Kenangan indah dan mendebarkan saat perebutan gelar juara Liga Premier musim lalu nampak memudar cepat di Anfield, namun gelandang Joe Allen mengatakan pihaknya akan terus berupaya tambil lebih baik.

"Kami memiliki hasil yang fantastis di sana musim lalu, jadi kami tetap yakin dan termotivasi dari kinerja itu dan kami akan berlaga ke sana dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan," kata Allen.

"Ada laga akbar untuk dimainkan di antara dua klub besar secara global dan ada persaingan luarbiasa antara kedua club. Pertandingan ini sangat menarik."

"Musim lalu terasa sangat menyenangkan untuk berlaga di Old Trafford dan mendapatkan tiga poin dan semua pemain ingin perasaan bahagia itu lagi."

Sementara Liverpool tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan, sebaliknya Manchester City memastikan tempat mereka di babak 16 dengan kemenangan 2-0 atas Roma.

Kemenangan City keempat beruntun menjadikan tim asuhan Manuel Pellegrini menjadi pesaing berat Chelsea, dan mereka kini punya kans besar meraih tiga poin saat berkunjung ke klub papan bawah Leicester.

Meski demikian, kiper Joe Hart mendesak rekan satu timnya untuk tidak kehilangan fokus dalam usaha mereka untuk menggulingkan anak-anak asuh Jose Mourinho Chelsea.

"Kami yakin kami bisa melakukannya dengan baik terhadap siapapun, dan kini waktunya untuk menambah tiga poin dari Leicester," katanya.

Dilain tempat, Arsenal gagal meriah posisi teratas dalam grup Liga Champions meski menang 4-1 di Galatasaray, tetapi kemenangan itu telah menjadi pelipur lara kekalahan 3-2 yang dialami anak buah Arsene Wenger di Stoke City.

The Gunners telah kehilangan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka dan gelandang Aaron Ramsey mengatakan mereka harus meningkatkan permainan menjelang masa sibuk ini.

"Itu adalah hal yang perlu kita lakukan sekarang," kata bintang Wales ini, yang mencetak dua gol di Istanbul, termasuk gol spektakuler dari 30 meter dengan kaki kirinya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: