Beranda > Sports > Piala Dunia Antar Club: ES Setif vs Auckland City Sabtu Malam Ini

Piala Dunia Antar Club: ES Setif vs Auckland City Sabtu Malam Ini

Jadwal perempat-finals Piala Dunia Antar Club: Es Setif versus Auckland City dilangsungkan Sabtu (13/12/2014) dengan kickoff pukul 23:00 WIB.

Kapten Auckland City Ivan Vicelich mengatakan timnya punya keyakinan tinggi tanpa beban dapat menggilas juara Liga Champion Afrika ES Setif di Rabat, Maroko.

Vicelich akan memimpin rekan-rekannya untuk menghadapi klub asal Aljazair di Stadion Prince Moulay Abdellah, di mana pemenangnya akan bertemu dengan juara Amerika Latin San Lorenzo di semifinal.

Sejumlah petaruh menjagokan tim berjuluk the Navy Blues ini bisa mengalahkan dua kali juara LC CAF, tapi Vicelich mengaku situasi Auckland City masih sama seperti dulu.

"Sungguh jelas, berjumpa ES Setif dalam perempat final Piala Dunia FIFA Antar Club akan menjadi momen besar bagi pesepakbola manapun," tutur Vicelich.

"Saya sudah tegaskan pada pemain kami bahwa pertandingan berikutnya selalu menjadi tantangan besar dalam kompetisi apapun," kata Vicelich.

"Kami di sini untuk berusaha menjadi pemenang. Kami bangga dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini tetapi kami ingin berbuat lebih banyak," lanjutnya.

"Pada tahun 2009 kami melakukan hal yang sama dan saya dapat mengatakan betapa antusiasnya kami sekarang. Tapi kami kembali fokus pada pertandingan berikutnya," kata Vicelich.

Vicelich juga meminta para penggemar sepakbola di Maroko dapat mendukung Auckland City FC karena persaingan olahraga mereka dengan Aljazair.

"Bakal luarbiasa jika kami mendapatkan dukungan dari publik Maroko. Ada persaingan antara kedua negara sehingga kami mungkin dapat berharap dukungan lokal."

"Rasanya sungguh baik untuk bermain di depan 35.000 pendukung Maroko pada Rabu malam dan banyak dari mereka tetap duduk di stadion setelah peluit akhir untuk bertepuk tangan pada kami."

"Kami memiliki waktu yang tepat di Maroko dan orang-orang disini sangat ramah. Jika kami bisa mendapatkan dukungan mereka tentu akan menjadi bonus bagus," katanya.

"Kami adalah tim underdog dan kami akan datang ke permainan tanpa tekanan dan berusaha untuk menikmatinya. Nasib akan menentukan segalanya, tapi kami tetap akan berusaha maksimal," kata pelatih Auckland City Ramon Tribulietx.

"Ini adalah laga perempatfinal FIFA Club World Cup jadi kami sadar yang akan kami hadapi merupakan tim lebih keras," lanjut Ramon.

" ES Setif adalah tim terbaik di Afrika dan mereka memenangkan Liga Champion sebulan lalu sehingga mereka tentu lebih baik dibandingkan Moghreb Tetouan," ungkapnya.

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan dan melihat beberapa hal yang bisa kami manfaatkan. Memang sulit untuk mengatakan mereka akan bermain dengan cara yang sama atau tidak."

"Bagi saya mereka tampil sebagai tim yang sangat terampil, sangat cepat dan mereka memiliki pencetak gol terbanyak di Liga Champions Afrika."

"Mereka adalah pemain yang sangat baik pada sepakbola sehingga yang akan menyulitkan kami. Mereka dapat melakukan hal yang tak terduga. Tapi kita lihat saja nanti."

ES Setif duduk kelima di tabel sementara liga Aljazair Ligue 1 dengan lima kemenangan dari 13 laga. Mereka telah menjuarai Ligue 1 sebanyak enam kali, dan Piala Aljazair delapan kali.

Mereka juga telah menelan kekalahan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. El Hedi Belameiri merupakan gelandang Aljazair yang perlu diwaspadai oleh Auckland City.

Tiga jam setelah laga ES Setif vs Auckland City, akan dilangsungkan partai perempatfinal lainnya antara Cruz Azul bertemu Western Sydney Wanderers, dan pemenangnya akan menjajal juara Liga Champions Eropa Real Madrid di semifinal nanti.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: