Beranda > Sports > Hasil Kejutan Liga Primer Inggris Sabtu (13/12) Tadi Malam

Hasil Kejutan Liga Primer Inggris Sabtu (13/12) Tadi Malam

Berikut ini hasil kejutan Liga Premier Inggris pekan ke-16, Sabtu 13 Desember 2014 tadi malam.

Sebanyak tujuh pertandingan telah usai digelar, empat tuan rumah membukukan kemenangan: Chelsea, Burnley, West Brom dan Arsenal.

Manchester City mencuri tiga poin di kandang Leicester, sedangkan Crystal Palace bermain imbang 1-1 dengan Stoke City, dan Sunderland sama kuat 1-1 kontra Aston Villa.

Chelsea 2-0 Hull City

Eden Hazard mengawali gol kemenangan Chelsea di menit ke-7 melalui tandukan akuratnya dari jarak dekat.

Hull City terpaksa bermain dengan sepuluh orang pasukan setelah Tom Huddlestone dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-60 setelah melakukan pelanggaran berat pada Filipe Luis.

Diego Costa mencatatkan satu sumbangan gol untuk si Biru dari jarak dekat setelah puasa tanpa torehan di empat laga teranyar. Gol kedua ini membuat skor 2-0 untuk kemenangan beruntun di Stamford Bridge London.

Meski demikian, Willian dan Costa mendapatkan peringatan karena melakukan diving, sedangkan Gary Cahill cukup beruntung karena tidak diberikan kartu merah lantaran mentekel Sone Aluko.

Leicester City 0-1 Manchester City

Manchester City masih tetap rapat dengan pemuncak klasemen Chelsea, setelah kemenangan tipis 1-0 di kandang Leicester. Gol semata wayang itu dicetak oleh Frank Lampard.

Kemenangan City sempat dipertanyakan karena mereka cuma mencetak satu gol di hadapan tim lemah seperti Leicester yang kini ada di peringkat buncit klasemen.

Gol ini menjadi yang ke-175 bagi Lampard untuk Chelsea. Ia pun berdalih meski cuma mencetak satu gol tapi yang terpenting the Citizens meraih kemenangan dalam laga ini.

Raihan tiga poin City itu dibayar mahal karena bintang andalan mereka mengalami cedera yakni Edin Dzeko dan sang kapten Vincent Kompany.

"Ini adalah kemenangan penting dalam pekan yang sulit bagi kami, karena kami harus bermain pada hari Rabu di Roma," kata manajer Manchester City Manuel Pellegrini:

"Kami bermain dalam waktu kurang dari 72 jam setelah laga lain dan itu tidak cukup untuk memulihkan fisik dan mental. Dan kami memiliki banyak cedera," lanjutnya.

"Itulah sebabnya mengapa penting untuk memimpin 1-0 dan bertahan dengan baik," katanya.

Burnley 1-0 Southampton

Tuan rumah Burnley keluar dari zona merah setelah menang tipis 1-0 atas Southampton. Gol tunggal mereka dicetak oleh Ashley Barnes.

Southampton punya kesempatan untuk menyamai kedudukan melalui sepakan penalti Dusan Tadic, namun kiper Burnley Tom Heaton melakukan penyelamatan gemilang.

"Kami terus berjuang, saya fikir di babak pertama kami bermain sangat baik dan mungkin bisa mengejutkan mereka sedikit," kata bos Burnley Sean Dyche.

"Di babak kedua, mereka berhasil mengembangkan permainan, dan kami harus bertahan, tapi performa dan mentalitas bermain yang menentukan kemenangan ini," lanjutnya.

"Penyelamatan bola dari tembakan titik penalti merupakan momen besar. Ini adalah penalti tapi kami percaya pada Tom. Dia menjadi pahlawan hari ini," katanya.

Sementara itu manajer Southampton Ronald Koeman, merasa kecewa dengan performa timnya yang terulang di kesempatan kedua ini.

"Lagi-lagi cerita yang sama seperti Senin lalu saat melawan Manchester United. Kami memiliki peluang lebih banyak, tapi gagal mengeksekusi penalti dan salah satu kesalahan kami sehingga berakhir dengan skor 1-0," kata Koeman.

"Menurut pendapat saya, sepak bola tidak begitu sulit tetapi Anda dapat membuatnya rumit."

"Perbedaan antara ketika kami memenangkan pertandingan dan kekalahan terletak pada detail kecil. Contohnya tidak menghukum lawan di saat penting seperti hari ini. Juga, melakukan kesalahan lebih banyak di lini belakang," tambah Koeman.

Arsenal 4-1 Newcastle United

The Gunners menempatkan diri makin dekat ke empat besar dengan perbedaan dua poin, setelah menang meyakinkan atas tamunya Newcastle United, di Stadion Emirates.

Olivier Giroud mengantarkan Arsenal unggul di menit ke-15 setelah memanfaatkan umpan silang dari Alexis Sanchez. Santi Cazorla menggandakan keunggulan tuan rumah di awal paruh kedua melalui gol cantiknya.

Gol kedua Giroud menambahkan pundi-pundi Arsenal dari jarak dekat, dan Ayoze Perez berhasil menipiskan kedudukan menjadi 3-1 untuk Newcastle melalui sundulannya.

Cazorla menegaskan Arsenal meraih tiga angka melalui sepakan dari titik penalti setelah pelanggaran Paul Dummett terhadap Danny Welbeck.

Semula Newcastle datang ke Emirates dengan modal kemenangan mengejutkan atas Chelsea. Namun kali ini tim asuhan Alan Pardew harus berjuang keras dan menerima kenyataan pahit di laga tandangnya.

Arsenal kini melaju ke posisi enam dengan raihan poin 26. Sedangkan Newcastle ditempat ketujuh dengan perbedaan tiga angka dengan anak buah Arsene Wenger.

Hasil laga lainnya Sabtu ini:

  • Crystal Palace 1-1 Stoke City
  • Sunderland 1-1 West Ham United
  • West Brom 1-0 Aston Villa

Tabel sementara Liga Premier Inggris:

1. Chelsea (16 23 39)
2. Manchester City (16 19 36)
3. Manchester United (15 9 28)
4. West Ham United (16 8 28)
5. Southampton (16 12 26)
6. Arsenal (16 9 26)
7. Newcastle United (16 −4 23)
8. Swansea City (15 3 22)
9. Liverpool (15 0 21)
10. Tottenham Hotspur (15 −3 21)
11. Stoke City (16 −3 19)
12. Aston Villa (16 −10 19)
13. Everton (15 1 18)
14. West Bromwich Albion (16 −5 17)
15. Sunderland (16 −10 16)
16. Crystal Palace (16 −5 15)
17. Burnley (16 −13 15)
18. Queens Park Rangers (15 −11 14)
19. Hull City (16 −8 13)
20. Leicester City (16 −12 10)

Top skorer sementara:

1. Sergio Agüero Manchester City = 14 gol
2. Diego Costa Chelsea = 12 gol
3. Alexis Sánchez Arsenal = 9 gol

Jadwal Liga Inggris berikutnya: Manchester United vs Liverpool dan Swansea vs Tottenham Hotspurs pada Minggu, 14 Desember malam hari WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: