Beranda > Sports > MU v Liverpool: Keyakinan RvP Berbuah Manis, kata van Gaal

MU v Liverpool: Keyakinan RvP Berbuah Manis, kata van Gaal

MU vs Liverpool
Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai keyakinan diri striker Robin van Persie (RvP) untuk bisa tampil oke telah berbuah manis.

Semua van Gaal mengkritik performa Van Persie menyusul kemenangan Man United 2-1 atas Arsenal di Emirates Stadium bulan lalu.

Bintang internasional Belanda berusia 31 tahun menanggapi kritik van Gaal dengan cara mencetak tiga dalam laga-laga setelahnya.

RvP dijadikan sebagai Man of the Match paga laga kemenangan MU kontra Southampton pekan lalu, dimana van Persie mencetak dua gol.

Louis van Gaal memuji kinerja penyerang Belanda ini menjelang laga kandang lanjutan Liga Premier pekan ke-16 pda hari Ahad (14/12) ini saat menjamu Liverpool di Old Trafford.

"Saya sangat gembira untuknya," kata van Gaal. "Dia tidak bermain sangat baik [untuk waktu singkat], tapi Anda harus membandingkan dia dengan pemain lain pada waktu itu."

"Dia beruntung karena [Radamel] Falcao dalam kondisi cedera. Saya membandingkan dia dengan [Wayne] Rooney dan [James] Wilson. Dengan Rooney, saya bisa memainkannya di banyak posisi."

"Wilson merupakan pemain muda berbakat, dan dia harus tampil oke di sesi pelatihan."

Van Persie kini telah mencetak enam gol Premier League musim ini, membuatnya tampil sebagai pencetak gol tersubur di Manchester United.

"Saya selalu bermain dengan dua striker," kata van Gaal. "Dan hanya tiga atau empat kali kesempatan tampil dengan satu striker."

"Mungkin dia [Robin] beruntung, tapi aku punya banyak keyakinan dalam dirinya. Saya sudah menjelaskan di sini apa yang saya suka pada seorang penyerang."

"Tidak hanya [kemampuan untuk] bikin gol, tapi juga menjadi titik menyerang dan van Persie adalah salah satu striker terbaik pada saat ini," demikian van Gaal.

Jadwal terbaru selengkapnya Manchester United baca disini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: