Beranda > Sports > HASIL Lengkap Undian Drawing 16 Besar Liga Champion 2014/15

HASIL Lengkap Undian Drawing 16 Besar Liga Champion 2014/15

Champions League
Berikut ini hasil lengkap undian drawing babak 16 Besar UEFA Liga Champions musim 2014-15, yang digelar hari Senin (15/12/2014) dari kota Nyon, Swiss.

Lima pasangan sudah pernah berjumpa, sehingga mereka mengetahui setidaknya kelebihan dan kelemahan lawan-lawannya, sementara tiga hasil lainnya belum pernah bertemu sama sekali.

PSG vs Chelsea, City v Barca, Juve vs Dortmund, Schalke v Real Madrid, Arsenal kontra Monaco, menjadi pertemuan yang dipastikan akan seru, berimbang dan sengit.

Sementara itu Bayern jumpa lawan ‘mudah’ Shakhtar, Basel bertemu untuk pertama kali dengan Porto, serta juara La Liga berjumpa klub Jerman Bayer Leverkusen.

Hasil undian tahap 16 besar

Paris St-Germain vs Chelsea
Klub Paris bertemu dengan Chelsea di perempat-final musim lalu, dimana klub London menelan kekalahan 3-1 di Prancis, kemudian menang 2-0 di Stamford Bridge London, dan Si Biru melangkah ke Semi-finals dengan gol tandang.

Manchester City vs Barcelona
Man City-Barca merupakan laga ulangan pada 16 besar musim 2013/14. Klub La Liga ini menang 2-0 di Manchester dan 2-1 di kandang pada tahap 16 besar.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
Kedua tim pernah berjumpa di fase Grup Liga Europa pada musim 2010-11, saat itu mereka bermain imbang 1-1 dalam dua pertandingan.

Juventus vs Borussia Dortmund
Juventus menang dengan skor agregat 6-1 atas Dortmund dalam dua putaran final UEFA Cup 1993, tapi kemudian sisi Jerman berhasil membalasnya di final Liga Champions empat tahun kemudian. BVB menjadi juara setelah meraih kemenangan 3-1 di Munich.

Schalke 04 vs Real Madrid
Real Madrid menyingkirkan Schalke di pertemuan teranyar babak 16 besar musim lalu. Mereka menang 6-1 di Gelsenkirchen, dan kemudian menang lagi di Spanyol dengan skor 3-1. Los Blancos melaju ke delapan besar dengan agregat 9-2. Empat gol itu dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo.

Shakhtar Donetsk vs Bayern Munich
Kedua tim belum pernah berjumpa satu sama lain, pertandingan nanti tentu akan menarik untuk disimak bersama mengetengahkan antara juara Ukraina kontra jawara Bundesliga.

Arsenal vs Monaco
The Gunners dan Monaco belum pernah bertemu sebelumnya, namun Arsene Wenger pernah menjadi pelatih di Monaco pada1987 sampai 1994, mengantarkan kemenangan Lique 1 (1988), dan Coupe de France pada tahun 1991.

Basel vs Porto
Tim kuat dari Swiss dan Portugal ini pun belum pernah berjumpa sebelumnya.

Masing-masing pasangan akan bertanding dalam laga tandang dan kandang sebanyak dua putaran pada bulan Februari 2015 dan disusul kemudian pada Maret 2015.

Iklan
  1. aska
    26 Desember 2014 pukul 00:02

    keren pasti madrid juara

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: