Beranda > Sports > INFO Berita Pengundian Babak 16 Besar Liga Champion Eropa

INFO Berita Pengundian Babak 16 Besar Liga Champion Eropa


Juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid tampil sebagai tim yang paling mengesankan di babak penyisihan grup dengan rekor sempurna, memenangkan keenam pertandingan mereka.

Madrid berhasil maju ke babak 16 besar UEFA Champions League 2014-15 dengan dua laga tersisa dan mereka menjadi juara grup dengan keunggulan 11 poin dibandingkan runner-up Basel.

Latest News !!! Update Terkini Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Eropa 2014-15.

Perbedaan poin itu menjadi catatan rekor tersendiri dalam kompetisi elit di Benua Biru.

Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu sebanyak 17 gol, kini telah menorehkan lima gol, memberikan keunggulan pada Lionel Messi 75-72 dalam usaha memperebutkan gelar sebagai top skorer UCL sepanjang sejarah.

Meskipun Messi telah mencetak delapan gol dan mengantarkan Barca menjadi juara grup F, namun topskorer tahap grup berada di tangan bintang Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano yang telah mencetak sembilan gol.

Rekor Adriano itu menyamai hasil Ronaldo di fase Grup pada musim lalu. Sriker ini membukukan delapan gol saat Shakhtar menghadapi BATE Borisov dari Belarusia. Tim tangguh dari Ukraina itu meraih kemenangan 7-0 dan 5-0 dari BATE.

Senin Malam Ini Hasil Undian 16 Besar Liga Champions

Lebih dari setengah tim-tim tersebut mampu mencetak dua digit gol dalam proses penyisihan grup, namun AS Monaco tampil sebagai tim terlemah dengan hanya membukukan empat gol dalam enam pertandingan.

Minimnya gol dari Monaco ini kemungkinan disebabkan oleh penjualan topskorer mereka, yakni James Rodriguez dan Radamel Falcao pada transfer musim panas lalu.

Selain itu, tim asal Perancis ini cuma kebobolan sebanyak satu gol, namun hal itu mereka bermain di grup yang terbilang paling lemah.

Jika Monaco berpasangan dan bertemu Arsenal di 16 besar nanti, akan mengingatkan gemilangnya reputasi The Gunners pada 1980, meskipun kemungkinan terjadi sangat kecil.

Sebelumnya, Arsenal tersingkir di babak 16 besar Liga Champion Eropa pada dua kesempatan teranyar, dipulangkan oleh Barcelona dan Bayern Munich.

Dortmund merupakan klub yang sulit diprediksikan, mengingat keberhasilan mereka secara mengejutkan sebagai runner-up pada 2013, meskipun kini sedang kurang oke di Bundesliga.

PSG, yang menjadi runner-up grup setelah Barcelona, bisa menjadi tantangan berat, dan kehadiran juara liga Inggris Manchester City juga tidak diremehkan untuk para juara grup.

Sepuluh dari 16 tim ini berasal dari tiga negara – Spanyol, Inggris dan Jerman – dan hanya satu klub yang berlokasi di Eropa Timur.

Drawing 16 Besar, CHELSEA Ingin Jumpa PSG

Setiap tim yang masuk ke tahap 16 besar berhak mendapatkan uang tunai sebesar 3,5 juta Euro, setelah mendapatkan hingga 15 juta euro di fase grup.

Selain itu mereka memiliki peluang mendapatkan lebih banyak lagi dari hak siar.

Duel Final akan dimainkan di Stadion Olimpiade di Berlin pada 6 Juni 2015.

Tim unggulan: Atletico (Spanyol), Real Madrid (Spanyol), Monaco (Prancis), Bor Dortmund (Jerman), Bayern (Jerman), Barca (Spanyol), Chelsea (Inggris), Porto (Portugal).

Tim tak diunggulkan: Juventus (Italia), Basel (Swiss), Bayer Lev (Jerman), Arsenal (Inggris), Man City (Inggris), PSG (Prancis), Schalke (Jerman), Shakhtar Donetsk (Ukraina).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: