Beranda > Sports > Berita dan Jadwal 16 Besar UCL – Leverkusen vs Atletico Madrid

Berita dan Jadwal 16 Besar UCL – Leverkusen vs Atletico Madrid

Leverkusen v AtleticoNih dia jadwal pertemuan seru lainnya di ajang 16 besar Liga Champions Eropa 2014-15:

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Pertemuan tim papan atas dari Jerman dan Spanyol ini sebelumnya pernah berjumpa di fase Grup Liga Europa musim 2010-11, dimana kedua kubu bermain imbang dalam dua putaran.

Saat itu Leverkusen mengakhiri tahap Grup B sebagai juara, dan Atletico ditempat ketiga, sekaligus tim yang tereliminasi kemudian.

Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt mengaku tidak sabaran berjumpa dengan Atletico.

"Saya sudah tak sabar untuk permainan ini. Berjumpa Atlético menjadi hasil undian yang menarik. Kami sangat menantikan dua pertandingan melawan finalis Liga Champions tahun lalu," kata Schmidth.

"Meskipun mereka terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, tapi kami pikir kami memiliki peluang juga. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sangat baik ini."

"Tentu saja kami akan mencoba untuk lolos babak selanjutnya. Tahap 16 besar bukan tujuan akhir kami," tegas Schmidt seperti dikutip UEFA.com

Dilain sisi, kapten Leverkusen, Simon Rolfes mengaku bahwa hasil drawing ini menjadi tantangan yang seru bagi rekan-rekan satu timnya.

"Undian ini menjadi tantangan besar bagi kami. Atlético adalah juara Spanyol dan saat ini ketiga di Liga dibelakang Real Madrid dan Barcelona," tutur Simon Rolfes.

"Mereka adalah sisi yang sangat kuat, sehingga kami perkirakan akan menjadi lawan yang sulit. Tapi kami percaya diri untuk memberikan mereka masalah. Saya tak sabaran menantikan game ini."

Jadwal 16 Besar Kamis Liga Champions Eropa – Arsenal v Monaco

Sementara itu kapten Atletico, Gabi juga menilai lawannya sebagai tim yang tangguh.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus, dan laga itu pasti akan sengit. Kami tak meremehkan siapa pun di tiga tahun terakhir, dan kami tidak akan melakukannya sekarang," kata Gabi.

"Di atas kertas ada tim yang lebih kuat dalam undian namun tim Jerman tahu bagaimana untuk bersaing dengan sangat baik dan kami akan kesulitan. Pertama kami harus menang di Leverkusen sebelum kami bisa memikirkan tim lain, tapi menang di Leverkusen mungkin akan sangat sulit," tambah Gabi.

Clemente Villaverde, direktur Atletico berharap juara La Liga itu bisa menyingkirkan Leverkusen dan melangkah ke tahap selanjutnya di kompetisi bergengsi tingkat Eropa ini.

"Fakta bahwa kami berada disini lagi, dalam 16 tim terbaik di Eropa, hal ini sangat penting dan signifikan bagi klub. Dalam hal undian, kami tahu tentang Leverkusen dan pernah berhadapan dengan mereka sebelumnya. Kami berharap bisa sampai ke babak berikutnya," kata Villaverde.

"Saya tidak berpikir Atletico adalah favorit. Saya percaya kesuksesan kami selalu datang dari rasa hormat yang kami miliki untuk lawan. Kemudian kami menggunakan senjata berupa kerja keras dan kerendahan hati," imbuhnya.

Jadwal pertandingan Liga Champion 16 Besar:

  • Leg I: 26 Feb 2015 – Bayer Lev vs Atlético Madrid (BayArena, Leverkusen)
  • Leg II, 18 Mar 2015 – Atlético Madrid v Bayer Leverkusen (Vicente Calderon)
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: