Beranda > Sports > Man City Sesali Jumpa Barcelona di 16 Besar Liga Champion

Man City Sesali Jumpa Barcelona di 16 Besar Liga Champion

City vs BarcaSetelah bertemu lawan-lawan tangguh dan berjuang keras di tahap grup E serta berhasil menjadi runner-up, kini langkah Manchester City tidak juga mudah.

Hasil undian fase 16 besar yang digelar hari Senin (15/12), tim asuhan Manuel Pellegrini diharuskan berjumpa dengan raksasa lainnya, Barcelona!

Pengalaman tidak menyenangkan dialami tahun lalu dikala mereka disingkirkan oleh Barca di tahap 16 besar. Padahal waktu itu menjadi langkah besar City untuk maju ke fase knock-out untuk pertama kalinya.

Pertemuan ulang dengan Blaugrana di musim 2014-15 ini diakui oleh City menjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebelum lolos ke 16 besar musim lalu, The Citizens sudah dua kali kandas di tahap grup. Dan kini juara bertahan Liga Premier ini pun berjumpa tim tangguh penuh pengalaman disertai jajaran bintang-bintang hebat seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan juga Neymar.

Pertemuan musim lalu membuktikan betapa kuatnya Barca. Lionel Messi dkk mempermalukan Sergio Aguero cs dengan dua gol tanpa balas di di Etihad Stadium, untuk kemudian menelan kekalahan 1-2 di markas Barca Camp Nou.

"Kami tidak terlalu suka berjumpa dengan Barcelona, kami lebih suka melawan tim yang tidak sekuat mereka," ungkap Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain.

Jadwal Bola 16 Besar Liga Champion – Shakhtar v Bayern Munich

Berbeda dengan Barca yang melangkah maju dengan meyakinkan setelah meraih lima kemenangan dan sekali kalah, harapan City untuk lolos semula sangat tipis, namun bisa meraih tiket 16 besar dengan susah payah.

Kepastian lolos didapat di matchday pamungkas grup saat mereka menundukkan AS Roma dua gol tanpa balas di Stadion Olimpico.

"Kami sudah mengembalikan kepercayaan diri dengan kemenangan atas Bayern Munich dan Roma. Kami harap bisa mencapai puncak penampilan saat Barcelona datang, karena dengan itulah kami akan bisa mengalahkan mereka," lanjutnya di situs resmi UEFA.

Duel leg pertama City-Barca dilangsungkan di Stadion Etihad pada Selasa setempat, atau Rabu 25 Februari 2014, dan setelahnya di Camp Nou pada tiga pekan kemudian.

HASIL Lengkap Undian Drawing 16 Besar Liga Champion 2014/15

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: