Beranda > Sports > Prediksi-Jadwal Bola 16 Besar Liga Champion: Shakhtar v Bayern

Prediksi-Jadwal Bola 16 Besar Liga Champion: Shakhtar v Bayern

Shakhtar vs BayernJuara Ukraina Shakhtar Donetsk akan berhadapan dengan jawara Bundesliga Jerman Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2014-15.

Berdasarkan pada hasil undian di Nyon Swiss, Senin (15/12) keduanya bertanding pada Selasa malam setempat, atau Rabu, 18 Februari 2014 dinihari WIB.

Pertemuan nanti akan menjadi pengalaman pertama bagi kedua tim. Bayern mengaku ‘tidak tahu’ selengkapnya prihal lawannya kali ini, namun mereka merasa antusias untuk berjumpa Shakhtar.

Penyisihan 16 besar ini dilakukan dalam dua putaran, dimana tim unggulan Bayern akan lebih dulu melawat Donetsk, dan leg kedua dijadwalkan tiga minggu kemudian.

Sejumlah pihak menjagokan Bayern akan mudah menggilas Shakhtar, karena tim berjuluk Die Roten itu setidaknya sudah empat kali mencapai semifinal dalam lima musim terakhir. Sedangkan Shakhtar cuma mentok di babak 16 Besar dalam lima musim teranyar.

Meski demikian, Bayern tidak akan memandang sebelah mata pada klub berjuluk "The Miners" itu. Klub Bundesliga merasa wakil Ukraina itu berpotensi memberikan batu ganjalan.

"Bertemu Shakhtar Donetsk merupakan undian bagus untuk kami dan kami tetap sebagai favorit, tapi kami akan tunjukkan rasa hormat di kedua pertandingan," ucap chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

"Shakhtar memainkan beberapa laga perjuangan dengan baik di tahap grup. Itu akan menjadi pengalaman baru untuk kami," tambahnya.

Senada dengan yang dikatakan oleh sang chairman, penyerang Bayern, Thomas Mueller mengaku belum punya pengalaman apapun dalam berjumpa dengan Donetsk sebelumnya.

"Tapi mereka lolos dari babak grup dengan baik. Kami mesti melakoni laga-laga nanti dengan respek jika kami ingin lolos ke tahap berikutnya," ujar striker yang sudah mencetak tiga gol d di Liga Champions musim ini.

Gelandang Shakhtar Taras Stepanenko semula berharap timnya berjumpa dengan Real Madrid, namun feeling dari pelatih mereka berkata lain.

"Sebelum drawing saya ingin bermain lawan Real, namun pelatih Mircea Lucescu mengatakan kepada kami untuk bersiap-siap menghadapi Bayern dan nalurinya benar," katanya.

"Nah, Bayern adalah klub terkuat di Eropa saat ini dengan pemain hebat. Sejauh ini sulit bagi kami melawan klub Jerman. Musim lalu kami bermain bagus dan berimbang lawan Dortmund di kandang tapi kalah telak di laga tandang," tambah Taras.

"Tentu saja bukan hanya suatu kehormatan besar untuk bermain melawan tim yang dipenuhi kualitas tetapi juga sangat menarik. Semua orang bermimpi tentang hal itu."

"Tapi sangat disayangkan saya akan absen di leg pertama karena suspensi tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mengejutkan dunia sepakbola. Ini akan menjadi hadiah besar bagi publik kami," katanya.

HASIL Lengkap Undian 16 Besar Liga Champion 2014/15

Kapten Shakhtar, Darjo Srna mengaku senang timnya berjumpa dengan klub raksasa.

"Alangkah baiknya kami dipasangkan melawan klub top Eropa. Permainan ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan diri agar bisa dihormai. Tidak ada gunanya takut pada Bayern."

"Kami menghormati klub, para pemain, tapi kami juga layak berada di level itu. Kami memiliki 180 menit untuk menunjukkan sepakbola kami dan meraih hasil positif."

"Secara teoritis, Bayern adalah favorit, tapi ini tidak berarti apa-apa. Saya yakin setiap pemain Shakhtar akan melakukan segala upaya untuk memenangkan pertandingan ini."

Striker Shakhtar, Olexandr Gladkiy sangat termotivasi dengan tekad Darjo Srna.

"Darijo Srna seringkali menunjukkan bahwa Shakhtar tidak akan gentar. Laga ini akan terasa indah untuk melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Gladkiy dikutip UEFA.com.

"Kami akan mencoba untuk mempersiapkan sebaik yang kami bisa untuk melakoni permainan ini dalam bentuk terbaik. Bayern merupakan tim besar dengan pemain yang sangat baik."

"Tapi saya pikir Shakhtar telah membuktikan diri di Eropa dalam beberapa tahun terakhir bahwa kami mampu bersaing dengan lawan manapun."

Prediksi hasil skor Liga Champion Shakhtar-Bayern: 0-3

Baca pula laga dihari yang sama, jadwal 16 Besar UCL: PSG vs Chelsea.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: