Beranda > Sports > Tak Pernah Jumpa, Tebak Pemenang Basel vs Porto UCL 16 Besar

Tak Pernah Jumpa, Tebak Pemenang Basel vs Porto UCL 16 Besar

Basel v PortoDrawing 16 besar Liga Champions Eropa memasangkan klub Swiss Basel menghadapi tim dari Portugal, FC Porto.

Kedua sisi belum pernah berjumpa dalam kompetisi kompetitif sebelumnya. Nah, tebak siapa pemenangnya dan lolos ke perempat-final?

Pertemuan Basel dan Porto akan dilangsungkan di St. Jakob-Park pada Rabu malam setempat, atau Kamis (19/02/2015) dinihari WIB.

Berikutnya giliran Porto yang akan menjamu Basel di Estádio do Dragão, setelah tiga pekan berlalu di bulan Maret.

Pelatih Porto, Julen Lopetegui mengaku timnya punya ambisi dan kemampuan untuk lolos ke tahap berikutnya di ajang kompetisi antar klub elit Eropa ini.

"Basel adalah tim besar, tapi kami memiliki ambisi dan kekuatan untuk mencapai perempat final – karena kami memiliki dukungan yang besar untuk bertanding di Swiss," kata Lopetegui.

"Hal inilah yang memotivasi kami. Dalam fase ini, kami berbicara tentang 16 tim terbaik Eropa, sehingga akan menjadi tugas berat. Kami beruntung berada di antara mereka. Sebagai satu-satunya tim Portugal, kami akan menjagokan peluang kami – yang juga Portugal," kata Lopetegui.

"Tidak ada hukum yang mengatakan bahwa bermain leg pertama di kandang berarti lebih baik atau lebih buruk. Tujuan kami adalah untuk mencapai hasil yang baik dan kemudian menyelesaikan pekerjaan di rumah," tegasnya.

Dilain tempat, pelatih Basel Paulo Sousa mengakui bahwa timnya berjumpa dengan klub yang memiliki pengalaman segudang di tingkat Eropa, namun pihaknya juga percaya diri dengan mental juara.

"Tim mereka memiliki kombinasi yang baik antara pemain berbakat dan kuat, serta berpengalaman. Musim ini Porto tidak pernah kalah dalam satu pertandingan Liga Champions pun, sehingga melakoni dua pertemuan akan menjadi tantangan besar bagi kami," kata Sousa.

"Tapi kami telah menunjukkan di babak penyisihan grup bahwa kami bisa mengatasi tim manapun. Bagi saya sebagai pelatih tim dari Portugal itu menjadi kepuasan untuk pulang dan bermain dengan salah satu tim yang paling hebat di negara asal saya dan di Eropa," tandasnya.

HASIL Lengkap Undian 16 Besar Liga Champion 2014-2015

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: