Beranda > Sports > Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Tunggu Hasil San Lorenzo vs Auckland City

Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Tunggu Hasil San Lorenzo vs Auckland City

REAL Madrid memastikan diri lolos ke final Piala Dunia FIFA Antarklub 2014 di Maroko setelah menuntaskan juara wakil zona Amerika Tengah Utara Cruz Azul dengan empat gol tanpa balas.

Keempat gol tersebut dicetak oleh empat pemain berbeda: Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco pada pertandingan yang digelar di Stade de Marrakech, Marrakesh, Rabu (17/12/2014) dinihari WIB.

Kini Tim asuhan Carlo Ancelotti menunggu hasil pemenang semifinal lainnya antara San Lorenzo kontra Auckland City. Pelatih Madrid mengaku kejutan bisa saja terjadi nanti, namun ia berharap berjumpa dengan San Lorenzo, tim yang lebih punya pengalaman.

San Lorenzo datang ke Piala Dunia Antarklub dengan status juara Copa Libertadores 2014. Wakil dari Argentina ini menyingkirkan tim dari Paraguay pada Agustus silam.

Waktu itu mereka menang dengan agregat 2-1 di babak final sebanyak dua putaran. Leg pertama kedua kubu bermain imbang 1-1 namun kemudian Lorenzo menang 1-0 di kandang.

Gol kemenangan San Lorenzo dicetak gelandang Nestor Ortigoza dari titik putih pada menit ke-36, setelah pemain Nacional, Ramon Coronel, handball di kotak terlarang timnya.

Meraih juara Piala Libertadores merupakan yang pertama bagi San Lorenzo. Mereka tercatat sebagai klub ke-8 dari Argentina yang pernah menjadi pemenang kompetisi itu.

Sama seperti Madrid, San Lorenzo memulai perjalanan di Piala Dunia Antarklub dari babak semifinal. Lawan yang dihadapi adalah juara Liga Champions Oceania yakni Auckland City dari New Zealand.

Pengalaman berbeda dialami San Lorenzo yang baru satu kali menjuarai turnamen antarklub di level federasinya, Auckland City merengkuh gelar keenam kali di Liga Champions Oseania.

Meski demikian, Ancelotti menilai bahwa San Lorenzo memiliki segudang pengalaman.

"San Lorenzo lebih punya pengalaman dibandingkan Auckland. Tapi, di sepakbola, hasilnya sulit ditebak dan kami akan menyiapkan diri untuk final melawan tim manapun," katanya.

Di Piala Dunia Antarklub, Auckland melakoni laga ini sejak babak playoff dengan mengalahkan tim tuan rumah Moghreb Tetouan, 4-0. Untuk kemudian tim Kiwi ini menang 1-0 atas wakil Liga Champions Afrika dari Aljazair, ES Setif, di perempatfinal.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: