Beranda > Sports > Final PD Antar Club Madrid v San Lorenzo: Laga Spesial Casillas

Final PD Antar Club Madrid v San Lorenzo: Laga Spesial Casillas

Final PD AntarklubFinal Piala Dunia Antar Club antara Real Madrid dan San Lorenzo menjadi ajang spesial bagi Iker Casillas yang akan tampil ke-700 kali untuk Los Blancos.

Kedua kubu berjumpa pada hari Sabtu malam setempat, atau Minggu (21/12/2014) dinihari WIB di Marrakesh, Maroko.

Pemenang UEFA Champions League Real Madrid membukukan tempat mereka di final setelah menyingkirkan Cruz Azul dengan empat gol tanpa balas di semi-final.

UPDATE Hasil: Skor FINAL Piala Dunia Antarklub – Real Madrid 2-0 San Lorenzo.

Sedangkan juara Amerika Selatan San Lorenzo membutuhkan perjuangan keras dalam babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Auckland City 2-1 di semifinal.

Kiper berusia 33 tahun Casillas meyakini akan tampil baik dalam laga penting ini.

"Saya pikir tidak ada yang perlu untuk dibuktikan, apa yang telah saya lakukan dalam karir saya dapat disaksikan oleh semua orang," katanya kepada FIFA.com.

"Dengan bermain di final nanti semoga saya mendapatkan kepercayaan diri kembali seperti dulu, yang bisa menggairahkan hidup saya lebih dari apa pun," harapnya.

Casillas sukses menyelamatkan Real Madrid dari sepakan penalti Gerardo Torrado di kala bermain melawan Cruz Azul di semifinal. Saat itu skor dalam posisi 2-0.

Pelatih Carlo Ancelotti menggambarkan momen itu sebagai kunci dari kemenangan timnya. Ia pun mengaku kemungkinan akan mendapatkan hasil yang berbeda jika saja tembakan penalti itu tak dapat digagalkan oleh Casillas.

"Kalau skor menjadi 2-1, hasil akhir yang berbeda mungkin bisa terjadi," lanjutnya. "Kiper selalu mencoba untuk membantu kepercayaan tim pada saat-saat krisis seperti itu."

"Untungnya saya melakukan diving dengan cara yang benar dan saya senang karena tim mampu untuk bersantai dan kami bisa menang dengan nyaman."

Hasilnya telah memberikan Casillas kesempatan kedua untuk memperkuat Real Madrid dalam usaha raksasa Spanyol itu meraih trofi terakhir di tahun 2014.

Sebelumnya ia gagal mengantarkan juara bagi El Real dan mengakhiri turnamen di urutan keempat pada 2000 lalu. Kala itu Casillas masih berusia 16 tahun.

"Saya bermain di turnamen ini 14 tahun yang lalu, tapi waktu itu kami tidak menang," tambahnya. "Saya berharap untuk memenangkan gelar sekarang karena itu akan menjadi catatan penting dalam buku-buku sejarah, baik untuk Madrid dan bagi saya secara pribadi."

"Tidak ada yang lebih memuaskan bagi seorang pemain dibandingkan saat membawa lebih banyak sukacita bagi klub ini."

Real Madrid mencetak kemenangan ke-21 beruntun di semua kompetisi. Mereka berusaha untuk memecahkan rekor tak terkalahkan dipegang oleh Curitiba sebanyak 24 laga non-stop.

"Memenangkan 21 pertandingan berturut-turut sangat sulit, tapi kami harus tetap yakin dan berhati-hati dalam setiap pertandingan agar bisa menang terus," katanya.

"Suatu hari kekalahan atau hasil imbang akan datang, tapi kami tidak berpikir di luar pertandingan Sabtu ini dan berusaha mengejar kemenangan yang ke-22."

"Yang penting bagi kami untuk menang pada hari Sabtu karena jika tidak, saya menjamin Anda akan membaca headline berita yang sangat berbeda nantinya."

Sergio Ramos, yang pekan ini membantah klaim bahwa ia ingin meninggalkan Real, kembali dipanggil untuk bermain, meskipun dirinya sempat ditarik dari lapangan karena cedera pada laga semifinal.

Sementara itu striker San Lorenzo Mauro Matos, yang menjadi penentu kemenangan mereka di semifinal, meyakini bola itu bundar, dan hasil kejutan bisa saja terjadi di final.

"Mereka salah satu dari dua tim terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik, tapi pertandingan nanti adalah 11 melawan 11 di lapangan," katanya.

"Kami sadar apa yang kami miliki dan kami juga percaya pada diri sendiri. Apa pun bisa terjadi," tegas Matos.

Lima hasil laga teranyar, Real Madrid: M-M-M-M-M (vs) San Lorenzo: M-K-M-M-M

Jadwal laga: Minggu (21/12/2014) pukul 02:30 WIB.

Prediksi skor Piala Dunia Antarklub: 4-1.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: