Beranda > Sports > Rebutan Juara ke-III PD Antarklub – Cruz Azul vs Auckland City

Rebutan Juara ke-III PD Antarklub – Cruz Azul vs Auckland City

Cruz Azul v AucklandCRUZ AZUL bakal berjumpa dengan Auckland City dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia FIFA Antarklub yang akan dilangsungkan Sabtu (20/12) malam WIB.

Pelatih Cruz Azul Luis Fernando Tena ingin timnya untuk memetik pengalaman berharga saat menghadapi Real Madrid dan berupaya untuk mengalahkan tim dari Selandia Baru.

Juara Liga Champions CONCACAF itu menghadapi paket kejutan Piala Dunia Antarklub di Marrakech akhir pekan ini, dan akan menjadi favorit berat untuk meriah kemenangan.

Cruz Azul menderita kekalahan 4-0 dari Real Madrid di semi-final, tapi Tena yakin ada banyak hal positif untuk diambil dari laga itu, da ia berharap akan memanfaatkannya dalam menghadapi Auckland.

"Kami mengakui Madrid berada jauh diatas level tim kami. Itu adalah pengalaman yang bagus untuk bermain melawan tim yang kuat, dan kami bisa belajar banyak dari laga itu," katanya.

"Sekarang perhatian penuh kami akan arahkan pada laga memperebutkan tempat ketiga. Kami bertekad untuk menang," lanjutnya.

Auckland telah tampil luarbiasa dalam ajang Piala Dunia Antarklub di Maroko sejauh ini, dan mereka nyaris melaju ke final setelah kalah 2-1 dari San Lorenzo dalam babak perpanjangan waktu.

Peluang lolos ke final bagi Auckland diawali dengan mengalahkan tim tuan rumah Moghreb Tetouan. Permainan mereka berujung pada adu penalti.

Kemudian mereka meraih kemenangan 1-0 tak terduga atas juara Liga Champions Afrika, ES Setif, namun akhirnya perjuangan mereka menuju final berhenti di semifinal.

Namun demikian, pelatih Ramon Tribulietx memuji upaya para pemainnya selama turnamen, dan bertekad untuk menikmati setiap menit permainan hingga berakhir.

"Kami berani, mendominasi kepemilikan bola saat melawan juara Amerika Selatan (San Lorenzo), dan hal itu menunjukkan bahwa kami dapat bersaing di tingkat tinggi dan bermain sepak bola yang baik," katanya.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya – mereka pantas menang. Terasa fantastis untuk berada di turnamen ini dan menunjukkan kepada dunia apa yang kami mampu," imbuhnya.

Bintang Cruz Azul, Gerardo Torrado, merupakan pencetak gol terbanyak sementara, dan ia akan berjuang untuk menjadi topskorer dalam Piala Dunia Antarklub ini.

Baca jadwal dan hasil selengkapnya Piala Dunia Antarklub 2014 disini.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: