Beranda > Sports > Selamat! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub Tahun Ini

Selamat! Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub Tahun Ini


Real Madrid memastikan diri jadi pemenang Piala Dunia FIFA Antarklub tahun 2014 ini setelah mengalahkan San Lorenzo di partai final, Ahad (21/12/2014) dinihari WIB.

Hadiah Christmas dan New Year ini diraih pada pertandingan final di Stade Marrakech, Marrakesh, Maroko. Mereka menikmati kemenangan dengan skor 2-0.

Sergio Ramos dan Gareth Bale tampil sebagai pahlawan pencetak gol bagi Los Blancos.

Pelatih Carlo Ancelotti menurunkan jajaran pemain-pemain intinya pada laga ini dalam tekad untuk meraih trofi keempat tahun 2014, setelah sebelumnya Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Babak pertama permainan berjalan keras dan wasit mengeluarkan empat kartu kuning.

Meski permainan Madrid kurang berkembang, namun mereka mampu membukukan gol perdana di menit ke-37, berawal dari sepakan pojok dari Toni Kroos dan jatuh ke areal kotak penalti dan disambut oleh sundulan bek Sergio Ramos.

Gol ini menjadi torehan kedua bagi Ramos di ajang bergengsi tingkat dunia ini.

Gareth Bale menggandakan keunggulan Madrid pada awal paruh kedua setelah ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Isco, dan melesatkan bola ke bagian bawah kiper San Lorenzo yang dikawal oleh Torrico.

Meski para pemain San Lorenzo berusaha keras untuk menunjukkan permainan kasarnya, namun mereka tidak mampu membakar emosi skuat El Real lebih jauh.

Permainan itu akhirnya berujung dengan kemenangan dua gol tanpa balas untuk Madrid.

Ancelotti mengaku bangga dan puas setelah El Real menjadi juara PD Antarklub 2014.

"Luar biasa, hasil yang tak terlupakan. Kami puas bisa menutup tahun ini dengan gelar juara , namun kami harus terus bekerja keras karena musim belum usai," tutur Ancelotti.

"Kami sedang berada di awal tahun 2015. Tapi saya ingin tahun depan berjalan seperti tahun 2014. Inilah masa-masa yang amat baik. Saya senang berada di klub ini, memenangkan gelar Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub di tahun pertama saya di Madrid," pungkasnya.

Ramos mengaku hari ini sebagai hari yang teramat istimewa bagi klub dan juga fans mereka.

"Ini adalah penghargaan untuk semua pengorbanan yang dilakukan musim lalu dan karena telah memenangkan Liga Champions. Kami mendedikasikan ini untuk para fans."

"Kami sangat senang. Ini menjadi tahun yang tak terlupakan. Secara pribadi, saya sangat senang. Saya telah memberikan yang terbaik, dan rasanya puas karena telah mencetak gol."

Kemenangan ini merupakan yang ke-22 untuk Real Madrid secara beruntun di semua kompetisi, dan mereka menyamai rekor AC Milan sebagai empat kali pemenang Piala Dunia Antarklub.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: