Beranda > Berita Terbaru > Inilah Cara Astronot Mengucapkan Selamat Natal dari Angkasa

Inilah Cara Astronot Mengucapkan Selamat Natal dari Angkasa

Dua orang astronot dari NASA, Barry Wilmore dan Terry Virts mengirimkan ucapan Selamat Natal mereka ke Bumi melalui link video dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Wilmore mulai bergabung di ISS sejak akhir September, sedangkan Virts tiba pada akhir November.

Kedua bapak ini memanfaatkan salah satu link video untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka dan publik dari posisi di atas Bumi.

Meskipun jarak yang sangat jauh antara mereka dan keluarga, dua astronot ini masih bisa menyaksikan dan memantau anak-anak mereka setiap minggu berkat teknologi NASA.

"Mereka memberi kami kesempatan untuk menggunakan link video seminggu sekali," kata Wilmore pada program televisi "CBS This Morning" Selasa (23/12).

"Sungguh rasanya fantastis untuk melihat mereka, anak-anak perempuan saya yang berusia tujuh dan sepuluh tahun, menyaksikan mereka tumbuh dan lainnya dari sini. Terasa sangat unik dan itu merupakan fasilitas fantastis dari NASA."

Pada video terbaru menunjukkan dua astronot itu mengucapkan selamat Natal, dimana Wilmore mengenakan sepatu elf sedangkan pohon Natal mereka nampak terbalik dan mengambang di belakang Virts.

"Kami memiliki topi Santa dan sejumlah persediaan (Natal) lainnya … "kata Virts. "Kami punya kalkun dan kentang tumbuk di dapur. Jadi kami bisa menikmati Natal di sini."

Merayakan Natal di luar angkasa menjadi momen indah tersendiri bagi keduanya. Namun tujuan utama mereka di ISS bukan untuk perayaan, melainkan bekerja dengan kru untuk melakukan ratusan percobaan di bidang biologi, bioteknologi, ilmu fisika dan ilmu bumi.

Baca kumpulan kata-kata ucapan Hari Natal dan Tahun Baru 2015 disini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: