Beranda > Sports > Tanpa Striker, CITY Bekuk West Brom 3-1 di Hawthorns

Tanpa Striker, CITY Bekuk West Brom 3-1 di Hawthorns

SKOR West Brom 1-3 Man City
Manchester City masih membayangi pemimpin klasemen sementara EPL, Chelsea dengan terpaut tiga angka setelah meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion.

Berlangsung di The Hawthorns, Jumat (26/12/2014) malam WIB, tim asuhan Manuel Pellegrini unggul berkat gol-gol Fernando, Yaya Toure, dan David Silva.Gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Ideye.

Meski bermain tanpa striker karena tiga pemain inti sedang cedera, namun City tampil dominan mencapai 53 persen ‘ball possession’ dibandingkan 47 persennya untuk tuan rumah.

Selama laga berlangsung, West Brom berhasil menciptakan lima peluang emas dari 15 usaha tembakan mengarah ke gawang, sementara City tampil efektif dengan delapan kali percobaan, lima diantaranya ‘on target’ dan tiga kali membobol gawang WBA.

Serangan pertama City terlihat di menit ke-tujuh. Berawal dari umpan Bacary Sagna dari sisi kanan dan dibelokkan oleh David Silva, hasilnya James Milner menyontek si bundar, namun bisa dihalau oleh kiper tuan rumah yang dikawal oleh Ben Foster.

Sesaat berlalu, City sukses menggetarkan jala WBA melalui tembakan refleks dari Fernando. Skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-8.

Di menit ke-13, City sudah memimpin dua gol berkat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Yaya Toure. Wasit menunjuk titik putih lantaran Joleon Lescott menjatuhkan Silva di areal terlarang.

Tertinggal dua gol, WBA mencoba serangan yang dimotori oleh James Morrison, dan kemudian mengumpankan bola kepada Saido Berahino yang berhasil melewati kawalan Martin Demichelis. Ia kemudian melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan ke gawang City, namun hasilnya masih melebar.

Berikutnya giliran Youssuf Mulumbu yang mencoba tembakan deras menuju gawang The Citizens yang dikawal oleh Joe Hart. Namun bisa digagalkan.

Menit ke-34, City berhasil mencetak gol yang ketiga pada laga ini berkat Silva dengan menuntaskan sodoran bola dari Jesus Navas dari sisi kanan.

Di paruh kedua permainan makin sulit karena turunnya salju di lapangan, namun West Brom sukses menipiskan kekalahan di tiga menit waktu ujung laga berkat tembakan jarak dekat dari Brown Ideye.

Sampai permainan bubaran, skor 3-1 tidak berubah untuk keunggulan City.

Dengan hasil ini Manchester City terus menekan Chelsea, dan kini mereka mengumpulkan 42 angka, tertinggal tiga poin dari si Biru di puncak tabel yang barusan menang atas West Ham dengan skor 2-0.

Sedangkan West Brom diurutan ke-15 dengan koleksi 17 angka, atau dua poin diatas zona degredasi.

Susunan Pemain

West Brom: Foster; Wisdom, Lescott, McAuley, Pocognoli (Gamboa – 66′ ); Mulumbu, Gardner (Brunt – 66′ ), Morrison, Varela (Ideye – 67′ ), Sessegnon; Berahino.

Manchester City: Hart; Sagna, Mangala, Demichelis, Clichy; Fernando, Toure (Fernandinho – 69′ ), Navas, Silva (Kolarov – 63′ ), Nasri (Lampard – 75′ ); Milner.

Hasil Kejutan EPL Jumat (26/12): Chelsea 2-0 West Ham

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: