Beranda > Sports > NEW Year 2015, laga wajib menang Man CITY atas Burnley

NEW Year 2015, laga wajib menang Man CITY atas Burnley

Man-City-v-BurnleyMenjelang pergantian tahun baru 2015, Manchester City bertekad untuk terus di jalur kemenangan dan mereka tak sabaran ingin melibas Burnley pada laga akhir pekan ini.

Kedua kubu berjumpa di Stadion Etihad pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Primer Inggris, dan direlay langsung oleh beIN Sports 2 pada pukul 22:00 WIB.

Manajer City Manuel Pellegrini meyakini persaingan memperebutkan gelar EPL musim ini akan sangat ketat. Meski demikian the Citizens bakal berusaha maksimal dalam mempertahankan gelarnya.

Man City terus membayangi pemuncak tabel EPL, Chelsea dengan jarak tiga poin menyusul hasil-hasil di laga Boxing Day, saat Si Biru menang 2-0 atas West Ham dan City meraih tiga angka dari West Brom dengan kemenangan 3-1.

Hasil di pekan ke-18 EPL itu membuat Chelsea bertengger di tempat teratas klasemen dengan 45 poin, disusul tempat kedua City dengan 42 poin. Sedangkan di posisi tiga juga ada Man United yang membayangi keduanya dengan torehan 35 poin.

"Kini kami punya 20 laga untuk menuntaskan musim. Tim mana saja yang bisa sampai ke 86 poin punya peluang meraih trofi juara. Kami tak hafal catatannya, tapi kami sadar harus terus menambah poin," kata Pellegrini kepada Sports Mole.

"Perebutan gelar juara tahun ini akan nampak akan sengit, dan kami ingin mempertahankan titel. Jika kami terus di jalur kemenangan seperti ini mungkin kami bisa melakukannya."

"Inilah bulan yang amat penting dan menjadi kunci–karena kami mesti memburu sembilan poin dalam satu pekan saja. Penting bagi kami untuk ada sedekat mungkin ke puncak klasemen, dan tak membuang-buang kesempatan di paruh kedua musim," sebut Pellegrini.

Pellegrini merasa senang karena kapten City, Vincent Kompany kemungkinan tersedia dalam menjamu Burnley. Ia sempat absen lantaran cedera hamstring pada laga kontra Leicester 13 Desember lalu.

Keadaan itu membuat Kompany tak bisa tampil dalam dua laga, menghadapi Crystal Palace dan West Bromwich Albion.

"Vincent Kompany mungkin bisa fit, kita lihat saja," ungkap Pellegrini, seusai timnya mengalahkan West Brom 3-1, seperti dikutip Soccerway.

Pada laga melawan Burnley, City juga punya peluang untuk kembali memasang penyerangnya setelah tampil tanpa striker saat melawan Palace dan West Brom.

"Edin Dzeko dan Aguero belum fit. (Stevan) Jovetic duduk di bangku cadangan hari ini, jadi mungkin dia akan fit untuk hari Minggu," kata Pellegrini.

Dilain sisi, Burnley tengah berusaha untuk bertahan di Liga Premier setelah menempati urutan ke-19 pada klasemen dengan mengoleksi 15 angka.

Mereka datang ke Stadion Etihad dengan tekad berusaha bangkit dari dua kekalahan beruntun: kalah 2-1 di Tottenham, dan ditundukkan oleh Liverpool gara-gara Raheem Sterling.

Jelang Tahun Baru: Ini Prediksi Skor dan Jadwal Spurs vs MU

Pertemuan teranyar Burnley vs Man City terjadi pada 3 April 2010 silam dimana the Citizens menang telak 6-1 di Turf Moor. Keenam gol tim tamu dihasilkan oleh pemain berbeda: Emmanuel Adebayor (4), Craig Bellamy (5), Carlos Tevez (7), Patrick Vieira (20), Emmanuel Adebayor (45), dan Vincent Kompany (58).

Catatan laga tandang terakhir City di Turf Moor sangat gemilang, dimana Burnley tidak pernah menang dari tujuh laga sejak 1976 lalu. Sementara laga kandang the Citizens lebih impresif lagi dengan 12 pertemuan tak terkalahkan sejak 1963 silam.

Kekalahan terbesar Burnley pernah terjadi pada 7 Desember 1968 dimana City menang telak tujuh gol tanpa balas di markas mereka stadion Etihad.

Lima hasil laga teranyar, Man City: M-M-M-M-M (vs) Burnley: S-K-M-K-K

Prediksi skor: 5-0.

Prediksi Skor Duel Sengit – Southampton v Chelsea Minggu (28/12)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: