Beranda > Sports > Jadwal Terbaru Liga Primer Inggris Sabtu-Ahad 17-18 Jan 2015

Jadwal Terbaru Liga Primer Inggris Sabtu-Ahad 17-18 Jan 2015

Liga InggrisBerikut ini jadwal terbaru Liga Premier Inggris Sabtu dan Minggu (17 dan 18 Januari 2015) pada pekan ke-22.

Lima posisi teratas sementara ini: Chelsea (49 poin), Manchester City (47), Southampton (39), Manchester United (37), dan Arsenal mengumpulkan 36 angka.

Hull City, QPR, dan Leicester menempati zona merah pada dasar klasemen dengan masing-masing raihan 19,19, dan 17 poin.

Top skorer sementara dipegang oleh Diego Costa (Chelsea) dengan cetakan 15 gol, disusul kemudian Sergio Agüero (Man City) dengna 14 gol, Charlie Austin (QPR) dengan 13 gol dan Alexis Sánchez (Arsenal) sebanyak 12 gol.

Tujuh laga akan dilangsungkan pada Sabtu (17/01), termasuk pemuncak tabel Chelsea akan mengunjungi Liberty Stadium untuk menghadapi tuan rumah Swansea City.

Si Biru berupaya meraih poin penuh dalam lawatannya Sabtu ini, walaupun dinilai misi itu akan berat menyusul penampilan mereka yang sedang tak gemilang jika tampil di kandang lawan.

Untuk sementara Chelsea unggul dua poin atas Man City hingga pekan ke-21. Tim asuhan Jose Mourinho punya peluang memperlebar jarak dengan pesaing beratnya karena City akan berjumpa dengan lawan berat yakni Arsenal pada hari Minggu.

Chelsea punya rekor oke kala berjumpa Swansea sejak klub Wales itu promosi ke Premier League, di mana mereka menang lima kali dan berakhir seri sebanyak dua pertemuan.

Meski demikian Si Biru patut waspada terkait catatan negatif mereka belakangan di markas lawan, dengan hanya sekali menang dari lima laga terakhirnya.

Sementara itu M City ditunggu dua laga berat melawan Arsenal dan Chelsea di lanjutan EPL. Namun The Citizens akan fokus lebih dulu menghadapi The Gunners pada akhir pekan ini.

City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Ahad (18/1/2015) malam WIB. Setelah itu, mereka akan melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea pada awal Februari depan.

Dengan posisi pada tabel saat ini, duel antara City vs Chelsea itu boleh jadi akan menjadi laga penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2014-2015.

Bek City, Pablo Zabaleta, sadar bahwa laga kontra Arsenal pun tak kalah vital dibandingkan pertemuan dengan Chelsea.

"Kami hanya perlu fokus pada Arsenal. Mereka tampil bagus dan mempunyai pemain-pemain yang luar biasa. Berikutnya, kami akan jumpa pimpinan klasemen," tutur Zabaletta.

"Mereka (Chelsea) adalah pemimpin klasemen, mungkin karena mereka layak meraihnya. Tapi, kami akan melakukan apapun untuk menjadi juara Barclays Premier League," imbuhnya.

Dalam persiapan berjumpa City, gelandang Arsenal Santi Cazorla sadar bahwa duel nanti tak akan mudah untuk timnya. Karena itu, ia minta rekan-rekannya tampil sempurna.

Arsenal telah bertanding dua kali dengan City di musim ini. Laga pertama terjadi di ajang Community Shield. Arsenal yang berstatus sebagai juara Piala FA itu menang 3-0 atas City.

Pada pertemuan kedua di kandang Arsenal dalam lanjutan Premier League, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Cazorla menilai ‘Gudang Peluru’ setidaknya harus bisa mengulang penampilannya di dua laga tersebut di akhir pekan ini. "Itu akan jadi laga yang sulit," kata Cazorla.

"Jika kami ingin menang, kami harus menampilkan permainan yang sempurna karena mereka tim hebat. Itu akan jadi ujian yang bagus bagi kami tapi saya percaya diri."

"Ketika kami bermain di Wembley (Community Shield), kami tampil sangat bagus dan juga di Emirates. Kami bisa saja menang, tapi mereka mencetak gol di menit-menit akhir laga."

"Tapi kami harus bermain seperti itu karena jika tidak, maka kami akan kesulitan untuk melawan mereka."

"Kami harus tampil dengan semangat lebih, dengan agresivitas dan juga fokus. Jika tidak, mereka bisa membunuh Anda. Itulah mengapa kami harus sempurna jika ingin menang."

Di Villa Park, Liverpool bakal datang untuk bertemu tuan rumah Aston Villa. Pada laga ini Si Merah diperkuat oleh Raheem Sterling, namun Steven Gerrard masih diragukan bisa tampil.

Sterling sudah absen di dua laga terakhir Liverpool karena pelatih Brendan Rodgers memberikan waktu untuk istirahat bagi pemain muda tersebut

Sedangkan Gerrard mengalami masalah pada hamstringnya saat timnya menang 1-0 lawan Sunderland akhir pekan lalu dan hanya bermain 45 menit, sebelum digantikan oleh Dejan Lovren.

Ada peluang kapten tim Liverpool ini akan kembali bermain saat menghadapi Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu 21 Januari depan.

"Raheem sudah kembali ke dalam tim. Ini merupakan kabar baik. Dia sudah kembali segera dan siap bermain," tutur Rodgers di situs resmi klub.

"Kami juga memonitor kondisi Steven dan Adam Lallana. Adam cuma absen sebentar, tapi sudah berlatih."

Untuk fans Setan Merah, Manchester United akan melawat ke markas Queens Park Rangers (QPR) Sabtu ini di stadion Loftus Road.

Pelatih MU, Louis van Gaal mewanti-wanti anak buahnya bahwa tim berjuluk The Hoops itu dinilai bisa menyulitkan timnya. Hal ini karena The Red Devils sudah tak pernah menang dalam tiga laga Liga Inggris terakhir. Mereka dua kali memetik hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Ketika melakoni laga pada 14 September 2014, MU mengakhiri laga dengan bagus menghadapi QPR dan menang dengan skor akhir 4-0.

Namun MU tak memandang calon lawan yang ada di zona merah dengan sebelah mata.

"Saya pikir para pemain akan melakukan segala upaya untuk mengalahkan MU. Saya pikir itu selalu sama karena Manchester United adalah klub besar," kata Van Gaal di Sports Mole.

"Semua pemain dan semua tim ingin mengalahkan Man United. QPR mempunyai gaya bermain yang sulit bagi kami, kita sudah melihat itu."

"Mereka memainkan banyak bola panjang, mereka mempunyai striker yang kuat dan kami harus mengalahkan mereka terlepas dari hal itu," imbuhnya.

Jadwal Sabtu, 17 Januari pukul 22:00 WIB.

  • Aston Villa v Liverpool (di beIN Sport 2)
  • Burnley v Crystal Palace
  • Leicester City v Stoke City
  • Queens Park Rangers v Manchester United (live di Indosiar)
  • Swansea City v Chelsea (siarannya di beIN Sport 3)
  • Tottenham Hotspur v Sunderland (di Nex Entertainment)

Jadwal Ahad, 18 Januari

  • 00:30 – Newcastle United v Southampton di Bein Sports 1 / 3
  • 20:30 – West Ham United v Hull City di Bein Sports 3
  • 23:00 – Manchester City v Arsenal (live di SCTV)

Tabel Hasil Sementara:

1. Chelsea (21 27 49)
2. Man City (21 25 47)
3. Southampton (21 20 39)
4. Man United (21 13 37)
5. Arsenal (21 12 36)
6. Tottenham (21 1 34)
7. West Ham (21 7 33)
8. Liverpool (21 2 32)
9. Swansea City (21 1 30)
10. Newcastle (21 -8 27)
11. Stoke City (21 -5 26)
12. Everton (21 -4 22)
13. Aston Villa (21 -12 22)
14. West Brom (21 -9 21)
15. Crystal Palace (21 -9 20)
16. Sunderland (21 -13 20)
17. Burnley (21 -14 20)
18. Hull City (21 -7 19)
19. QPR (21 -14 19)
20. Leicester City (21 -13 17)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: